Game

Rekomendasi Build Serval Honkai Star Rail, Musuh Auto Lewat!

×

Rekomendasi Build Serval Honkai Star Rail, Musuh Auto Lewat!

Sebarkan artikel ini
Serval Honkai Star Rail

Isekainews.id – Sama halnya dengan game Hoyoverse yang sebelumnya yaitu Genshin Impact. Honkai Star Rail juga memiliki dinamika antar karakter bersaudara kakak-adik yakni Serval dan juga Gepard. Akan tetapi, ada banyak pemain yang juga ingin menyusun build Serval Honkai Star Rail yang terkuat.

Perlu dipahami, Serval merupakan salah satu bintang 4 yang sangat populer di dalam komunitas dan fans Honkai Star Rail. Ia bahkan mempunyai path bernama “The Erudition” dan eleme petir. Serta memiliki peran sebagai damage dealer yang bermafaat dalam komposisi tim. Baik menjadi Main DPS ataupun Sub-DPS.

Di dalam lore game, Serval adalah anak tertua di keluarga Landau. Dibandingkan dengan adiknya, Gepard yang jauh lebih bersinar sebagai kapten Silvermane Guards. Perlu dicatat, Serval hanyalah karakter biasa yang bekerja sebagai mekanik dan memiliki toko servis segala macam barang. Akan tetapi, ia juga mengalahkan musuh disaat malam hari.

Build Terbaik Serval Honkai Star Rail

Berikut ini adalah rekomendasi build Serval Honkai Star Rail yang perlu Anda coba untu membasmi para musuh yang ada.

1. Relik dan ornamen planar

Dengan path The Erudition, Serval merupakan sebuah karakter yang cocok jika Anda ingin menghabiskan banyak musuh dengan cepat.

Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan relic yang pas untuk bisa meningkatkan damage AoE yang dimiliki. Pilihannya yakni seagai berikut:

  • 4 set Band of Sizzling Thunder. Perlu dicatat, set relic ini sangat cocok dalam meningkatkan keseluruhan damage yang dapat diberikan oleh Serval.
  • 2 set Band of Sizzling Thunder & 2 set Musketeer of Wild Wheat. Damage yang akan diberikan jauh lebih kecil, akan tetapi lebih mudah untuk di-farm.

Sama halnya dengan relicnya, ornamen yang dipilih kali ini juga sangat cocok untuk meningkatkan damage total dari Serval. Pilihan yang tersedia yaitu sebagai berikut:

  • Space Sealing Station. Dapat meningkatkan ATK serval dan mampu memberikan ATK tambahan saat SPD mencapai 120.
  • Celestial Differentiator. Dapat memberikan tambahan Crit Rate yang sangat besar di awal pertarungan.

Nah, untuk main status yang Anda butuhkan untuk build Serval ini tergantung dengan ornamen yang Anda gunakan. Tapi pada dasarnya, mereka adalah:

  • Badan: Crit Rate/Crit DMG
  • Kaki: ATK% / SPD
  • Sphere: Lighting DMG
  • Rope: ATK% / Energy Regen

2. Light cone yang cocok

Selain build relic, light cone juga sangat penting untuk bisa membuat Serval yang Anda gunakan mampu mengeluarkan damage besar. Khususnya, kepada para musuh yang menghadang. Dibawah ini merupakan beberapa light cone yang cocok untuk Anda gunakan dalam karakter Serval.

  • Before Dawn (*5). Light cone ini mampu meningkatkan Crit DMG, Skill, serta Ultimate yang dimiliki oleh para penggunanya.
  • Night on the Milky Way (*5). Dengan adanya light cone ini, para penggunanya akan memperoleh bonus attack sebanyak jumlah musuh di area.
  • Today is Another Peaceful Day (*4). Jika Anda memerlukan tambahan damage, light cone yang satu ini akan memberikan tambahan DMG sesuai dengan energi milik Anda.
  • Make the World Clamor (*4). Light cone ini mampu memberikan 20 energi ketika pertarungan dimulai, dan mampu meningkatkan damage yang diberikan oleh ultimate.

3. Prioritas level trace

Yang terakhir adalah Anda juga tidak boleh sampai lupa untuk meningkatkan level trace dengan strategis. Hal ini dilakuka agar tidak membuang-buang sumber daya. Urutan yang disarankan yakni sebagai berikut:

  • Ultimate
  • Skill
  • Talent
  • Basic Attack

Dengan Anda menggunakan urutan tersebut, Serval Anda bisa menghasilkan damage yang jauh besar dalam waktu cepat.

Serval Honkai Star Rail

Serval Honkai Star Rail

Serval Honkai Star Rail merupakan gadis montir yang pernah bekerja di bagian departemen teknologi Arsitek dan menjabat sebagai peneliti.

Serval memiliki sifat lembut yang mampu mengungkapkan dirinya dengan kenalan yang jauh lebih dekat. Ia sangat mencintai “rock and roll” yakni musik yang sangat diminati di kalangan anak muda. Berikut ini adalah keterampilan aktif dari Serval Honkai Star Rail.

1. Teknik “Selamat malam, Belobog”

Teknik ini adalah teknik menyerang musuh secara instan dan setelah pertarungan dimulai, dapat ,enimbulkan Shock Damage kepada musuh acak yang sama dengan 50% dari kekuatan serangan yang dimiliki Serval. Mempunyai peluang dasar sebesar 100% untuk bisa memberikan status Shock negatif kepada semua musuh selama 3 putaran. Musuh yang terkena efek Shock nantinya akan menerima damage listrik secara berkala. Damage ini setara dengan 50% dari kekuatan serangan yang dimiliki Serval, di awal setiap giliran.

2. Serangan Dasar Teriakan guntur

Dapat memberikan kerusakan listrik kepada musuh yang dipilih sama halnya dengan 50-130% dari kekuatan serangan Serval.

3. Keahlian “kilatan petir”

Dapat memberikan kerusakan listrik kepada musuh yang dipilih sama dengan 70-175% dari kekuatan yang dimiliki Serval. Dan kerusakan listrik kepada target yang berdekatan sama seperti 30-75% dari kekuatan serangan yang dimiliki Serval. Mempunyai peluang dasar sebesar 80% untuk memberikan status Shock negatif kepada musuh selama 2 giliran.

Musuh yang telah terkena efek Shock nantinya akan menerima damage listrik secara berkala yang setara dengan 40-130% dari kekuatan serangan Serval, yakni di awal setiap giliran.

Komposisi Tim yang Disarankan

Karakter seperti Serval membutuhkan komposisi tim yang spesifik. Hal ini karena harus menaruhnya dalam sembarang tim bisa mengakibatkan kesalahan fatal.

Adapun, salah satu rekomendasi komposisinya adalah DoT team yang terdiri dari Serval (Main DPS), Sampo (Sub-DPS), Pela (Sebagai Support) serta ada Natasha (Healer).

Ada keuntungan yang didapatkan jika Anda menggunakan koposisi tim ini. Yaitu mampu memberikan efek damage dan juga mengikis HP musuh seiring denga berjalannya waktu. Akan tetapi, tim ini lebih disarankan untuk situasai AoE daripada melawan satu musuh saja.

Kesimpulan

Tidak dipungkiri jika Serval adalah salah satu karakter bintang 4 yang paling cocok untuk menjadi karakter S-tier. Hal ini karena kekuatan dan potensi besar yang dimilikinya. Oleh sebab itu, pastikan Anda melakukan build Serval Honkai Star Rail agar tidak merasa paik saat menjalani battle untuk melawan berbagai situasi dan musuh.