Game

Tips Handal Bermain PUBG Mobile 2024, Pemula Perlu Pelajari Ini!

×

Tips Handal Bermain PUBG Mobile 2024, Pemula Perlu Pelajari Ini!

Sebarkan artikel ini
Tips Handal Bermain PUBG Mobile 2024, Pemula Perlu Pelajari Ini!

Isekainews.id – Ada berapa Chicken Dinner yang Anda dapatkan dengan tips handal bermain PUBG Anda selama ini? Apakah Anda sudah lama bermain PUBG Mobile namun masih merasa tidak handal? Mungkin Anda belum mencoba  tips handal bermain PUBG Mobile dibawah ini!

Dengan Anda melakukannya, dijamin Anda bisa bermain handal seperti pro player dan bisa mendapatkan Chicken Dinner setiap kali bermain. Apa Anda merasa penasaran? Yuk, simak cara handal bermain PUBG Mobile ala Pro Player dibawah ini!

PUBG atau PlayerUnknown’s Battlegrounds bukan hanya sekedar game tembak-tembakan biasa. Akan tetapi, Anda harus mengatur strategi dalam menghadapi musuh dan menjadi yang paling terakhir untuk bertahan hidup.

PUBG Mobile ini sendiri terdiri dari berbagaimacam mode, diantaranya mulai Solo, Duo sampai dengan Squad berisi 4 orang.

Nah untuk bisa menjadi terakhir dalam sebuah permainan tau last man standing,. Dibawah ini merupakan ulasan tips handal bermain PUBG Mobile, yang perlu Anda coba!

1. Mendarat di Lokasi yang Tepat

Sama halnya dengan game battle royale lainnya, PUBG Mobile juga mempunyai misi pertama yaitu untuk melakukan pendaratan di lokasi yang bisa Anda tentukan sendiri.

Kunci utama untuk melakukan pendaratan yaitu harus pastikan lokasi tidak dihampiri oleh banyak musuh. Sebenarnya, hal ini bisa dikatakan untung-untungan. Lakukan dengan sebaik-baiknya untuk memulai awal permainan yang mudah dan menguntungkanmu ya!

2. Kelola Barang Bawaan di Inventori

Loot dengan sebanyak-banyaknya di awal pertandingan mampu membuat Anda lupa untuk mengelola inventori yang disimpan ke dalam tas Anda. Nah di sinilah kondisi Anda harus mengelola barang bawaan agar bisa mendapatkan item dengan lebih banyak dan beragam.

Buanglah item-item yang tidak diperlukan, misalnya ammo shotgun yang biasa Anda gunakan pada awal pertandingan. Anda bahkan bisa menggantinya dengan item bom, yang mungkin bermanfaat sewaktu-waktu.

3. Segera Loot Bangunan di Sekitarmu

Setelah Anda selamat melakukan pendaratan, maka sebaiknya Anda segera melakukan looting bangunan di sekitar Anda. Ambil seluruh item di sekitar Anda yang dirasa perlu, yakni mulai dari senjata-senjata terbaik, amunisi, armor, medical kit serta peningkatan lainnya.

Ketika permulaan game, Anda tidak perlu lagi memilih-milih senjata yang Anda ambil, baik itu hanya pistol. Setidaknya Anda bisa bertahan dari serangan para musuh.

4. Pakai Fitur Auto Seperlunya – Tips Handal Bermain PUBG

Karena dikembangkan secara khusus untuk platform mobile, PUBG Mobile mampu memberikan beberapa fitur yang mampu mempermudah gameplay para pemainnya.

Misalnya saja, seperti fitur Auto Sprint, Free Look dan Auto Loot untuk bisa mengambil item looting dengan otomatis.

Tentu dengan Anda mengaktifkan beberapa fitur ini, Anda bisa lebih waspada dengan keadaan di sekitar tanpa perlu ribet untuk mengambil item atau menahan tombol analog virtual.

5. Utamakan Item Defense kemudian Ambil Medical Kit

Selain beberapa item di atas, Anda juga perlu memperhatikan level tas yang digunakan. Hal ini karena tas yang Anda gunakan mempunyai kapasitas yang terbatas.

Tips handal bermain PUBG Mobile selanjutnya, terlalu banyak mengambil amunisi serta item yang dikira tidak terlalu dibutuhkan. Jangan lupa meningkatkan item defense, seperti misalnya helm dan vest. Sementara itu, persiapkan juga medical kit, bandage, energy drink serta painkiller dalam perbekalan Anda.

Medical kit berfungsi untuk mengembalikan darah. Sementara, energy drink dan painkiller mampu menambah bar di atas darah. Dan akan memberikan Anda kecepatan tambahan saat berlari loh, sangat menarik bukan?

6. Jangan Lupa Menutup Pintu Bangunan

Tips handal bermain PUBG selanjutnya yaitu ketika melakukan looting, pintu bangunan secara default akan menutup. Sehingga, Anda harus membukanya saat akan masuk.

Nah, setelah Anda masuk atau meninggalkan bangunan dalam game, disarankan untuk segera menutup pintu kembali. Kenapa begitu? Hal ini agar tidak memberi kode jika bangunan itu sudah di-looting atau Anda berada di dalamnya. Solusi lainnya, Anda bisa masuk lewat jendela. Karena semua jendela dalam PUBG Mobile tidak dilengkapi dengan kaca.

7. Selalu Perhatikan Map

PUBG akan menempatkan Anda di map yang berupa pulau yang mana akan menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya sama dengan versi PC. Sama halnya dengan game sejenis, PUBG Mobile mempunyai mekanisme map seperti Blue Zone, Red Zone, serta Safe Zone.

Blue Zone adalah area terlarang yang bisa mengecil dan memberikan damage ketika Anda berada di luar. Sementara Red Zone merupakan daerah berbahaya yang akan dijatuhi bom dan bisa membuat Anda mati seketika. Tidak hanya itu, ada Safe Zone alias zona aman yang mana ditandai dengan lingkarang berwarna putih sebagai area aman pada melakukan pertempuran.

8. Lari Secepatnya dan Pakai Free Look

Jika Anda belum mempunyai kendaraan, lari dengan secepat-cepatnya merupakan strategi PUBG tercepat untuk bisa menuju safe zone alias zona aman.

Untuk bisa mempercepat sprint, Anda lebih baik menanggalkan senjata dan berlari hanya dengan tangan kosong guys.

Dalam kondisi seperti ini Anda harus lebih waspada dengan keadaan sekitar. Anda bahkan bisa menggunakan tombol Free Look yang berada dibagian kanan atas dekat peta untuk bisa menggerakan kamera untuk melihat keadaan sekeliling loh.

9. Bermain Bersama Teman Dekat

PUBG Mobile diketahui menyediakan mode Solo, Duo dan Squad yang mana terdiri dari 4 pemain di dalam satu tim. Nah di sini Anda sebaiknya bermain bersama dengan teman dekat dengan melakukan mode Duo ataupun Squad. Lalu apa saja keuntungan yang akan dirasakan?

Selain lebih seru, Anda bisa mengatur strategi dengan lebih matang dengan melakukan komunikasi dengan teman.

Tersedia juga mode knocked down, sehingga Anda tidak langsung mati saat darah habis dan masih bisa diselamatkan. Sebelum Anda melakukan tips handal bermain PUBG Mobile ini, pastikan Anda sudah menggunakan mikrofon untuk berkomunikasi. Disarankan Anda gunakan Discord agar komunikasi Anda berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Kesimpulan

Nah, itulah diatas tips handal bermain PUBG Mobile yang bisa Anda coba agar Anda bisa menang dengan mudah. Yang paling utama untuk memainkan game ini yaitu menggunakan taktik dan adaptasi kontrol. Khususnya yang menurut kebanyakan orang lumayan sulit! Selamat bermain dan semoga Anda berhasil mendapatkan Chicken Dinner!