Game

MLBB : Turret Jebol? Kamu Pakai MM? Lakukan 3 Hal Ini!

×

MLBB : Turret Jebol? Kamu Pakai MM? Lakukan 3 Hal Ini!

Sebarkan artikel ini
turret jebol

Tak sedikit para pemain yang kadang sering ngeluh dengan kelakuan MM dalam permainan MLBB. Apalagi yang tidak mengerti makro maupun mikro di MLBB, sehingga buta map dan semua hal yang ia lakukan jadi tidak searah dengan tujuan satu tim. Apalagi jika kamu sedang bermain solo, tentu saja akan ada banyak pengaruh yang bisa menjadi penghambat kemenangan.  Apalagi jika turret jebol di bagian gold lane. Sementara gold lane ini juga akan menjadi penentu bagi kamu melakukan farming untuk mendapatkan lebih banyak gold pada setiap menitnya.

Jika sudah jebol di bagian gold lane, maka akan lebih mudah bagi musuh untuk melakukan penetrasi pada bagian tersebut. Terlebih kamu yang menggunakan MM juga harus menggunakan perubahan taktik dan peka terhadap keadaan yang ada. Kemungkinan, offlaner musuh akan terus melakukan penetrasi pada bagian ini, dan melakukan ganking yang jauh lebih mudah dibanding tadi sebelum turret jebol.

Memang dari segi pembersihan lane, MM juga mempunyai attack yang lebih cepat. Namun pada dasarnya kalau ini tidak ketinggalan level, kalau sudah ketinggalan level, biasanya akan jauh lebih sulit untuk melakukan farming dan meninggalkan lane.

Terus apa saja yang harus dilakukan MM ketika menghadapi posisi ini? Kali ini kita akan analisa mengenai keadaan demikian jika kamu sedang berada di posisi terkait.

Tips Jika Turret Jebol di Bagian Gold Lane

turret jebol

Main sendiri dengan main menggunakan teman satu tim, atau main bareng akan terlihat berbeda. Terlebih jika skill lawan dan kawan juga akan ada perbedaan yang sangat signifikan dalam hal ini. Melihat dari segi untuk pengacakan lawan maupun kawan juga akan berbeda jika kamu main solo. Solo ranked memang mempunyai tantangan yang lebih berat untuk memenangkan pertandingan.

Terlebih jika masih dalam tier Epic. Di mana tier ini memang tier yang paling panas di MLBB. Mengingat, kebanyakan player masih belum mengerti mengenai mikro dan makro pada MLBB. Dan kerja sama juga akan terlihat lebih berkurang. Ego dengan hero sendiri, jelas akan menjadi hal yang paling menonjol, saling menyalahkan dan juga tidak ada kerja sama yang kuat.

Namun berbeda dengan player yang sudah masuk ke dalam tier di atasnya. Untuk itu jika kamu sekarang ini sedang melakukan push ranked, kamu bisa main secara berlima dengan teman yang memang sudah pro menggunakan berbagai hero yang sedang OP. Ada beberapa tips jika kamu menggunakan MM dan turret di bagian gold lane jebol. Ini bisa kamu manfaatkan agar bisa bermain secara objektif dan memanfaatkan kelemahan lawan.

1. Jangan Farming dan Clear Minion Sendirian

Goldlaner Lane 700x392 1

Jika sudah jebol, sebaiknya kamu jangan melakukan clear minion secara sendirian, hal ini bisa membuat kamu lebih mudah di gank musuh dan akan terlihat di mini map. Sementara, akan lebih baik lagi jika kamu ada yang membantu. Misalnya saja roamer, dan sebaiknya perhatikan mengenai mini map. Terkait dengan teman satu tim, dan pergerakan musuh yang ada.

Kemudian tetap berada di sekitar turret ke dua saja. Apalagi jika kamu levelnya lebih rendah dari musuh. Mengingat jangan sampai MM ini terpick off musuh sampai berkali-kali. Karena memang ketinggalan gold dalam beberapa detik saja untuk cooldown pick off juga akan sangat berpengaruh.

Usahakan tetap clear minion, kemudian lakukan push ke musuh secara hati-hati, tetap perhatikan bagian mini map. Dan letak di mana saja musuh berada.

2. Bantu War

Apalagi jika turret sudah jebol di bagian gold lane. Sementara gold lane ini juga akan menjadi penentu bagi kamu melakukan farming untuk mendapatkan lebih banyak gold pada setiap menitnya.

Jika ada war, sebaiknya bantu saja. Mungkin ini juga akan lebih efektif, jika sudah turret pada bagian ini jebol. Turret yang sudah jebol, clear minionnya saja dan kemudian langsung fokus pada teman yang sedang butuh bantuan. Pada saat war, juga lebih penting untuk jaga jarak. Kamu juga bisa meminta teman kamu untuk membantumu di bagian lane yang sudah terpotong, ini bisa membantu untuk melakukan gank, atau push turret lawan kamu.

3. Gunakan Makro

Jangan lupa juga gunakan makro untuk mendapatkan hasil terbaik. Misalnya saja pada saat war, kamu lihat ada berapa hero yang ada di sana, dan lihat lane mana yang akan kosong. Kalau kamu fokus war, ini bisa kamu lakukan jika ada lord yang sedang berjalan. Jika tidak ada lord yang sedang berjalan, kamu bisa lebih baik mencari lane kosong dan lakukan push. Ini akan lebih baik dan mendapatkan hasil yang bagus, walaupun teman kamu ada yanng terpick off, namun langkah ini akan lebih efektif.

Daripada kamu langsung ikut war, namun juga harus lihat mengenai kondisi dan situasi musuh. Usahakan teman satu tim kamu fokus pada core dan MM musuh, agar lebih tertekan dan kalau bisa terpick off. Perhitungan sederhana semacam ini akan lebih berguna lagi jika teman satu tim kamu juga tahu dengan mikro dan makro pada permainan MLBB.

Melihat tak cukup hanya menggunakan hero OP saja untuk bisa memenangkan pertandingan. Ada banyak faktornya, mulai dari kerja sama, penguasaan skill mengenai hero terkait dengan skill, item, dan emblem yang akan digunakan. Dan pembacaan mengenai kerja sama di dalam pertandingan serta komunikasi mengenai semua gerak gerik lawan. Misalnya saja dari salah satu hero musuh sudah menggunakan spell dan menggunakan ultimatenya. Ini merupakan informasi yang penting dan menjadi pedoman untuk mengeluarkan skill pada hero yang kamu miliki.