Anime

5 Rekomendasi Anime Isekai yang Mirip dengan The New Gate

×

5 Rekomendasi Anime Isekai yang Mirip dengan The New Gate

Sebarkan artikel ini
5 Rekomendasi Anime Isekai yang Mirip dengan The New Gate

Isekainews.id – Musim anime kali ini diketahui dipenuhi dengan berbagai macam serial anime isekai baru dan lanjutan yang siap untuk menemani keseharian para penggemar. Kembalinya seri-seri populer seperti diantaranya My Hero Academia dan Demon Slayer, serta adanya kehadiran anime baru seperti Kaiju No.8 dan Viral Hit yang diadaptasi dari manhwa, menjadikan musim ini momen yang ideal untuk menjadi penggemar anime setia. Di tengah gempuran dirilisnya anime baru, genre isekai yang terus berkembang menyajikan sebuah judul menarik bagi para penggemar MMO, yaitu yakni New Gate.

Dalam The New Gate, Shinya, merupakan sang pahlawan, terjebak di dalam game MMO realitas virtual favoritnya dalam misi menyelamatkan teman-temannya dan ribuan pemain lain yang terjebak di dalam dunia game yang mempertaruhkan nyawa mereka. Sebagai pemain veteran yang berpengalaman dan mempunyai kombinasi keterampilan terbaik, Shinya berhasil mengalahkan bos terakhir serta meraih kemenangan. Namun, bukannya kembali ke dunia nyata, Shinya malah mendapati bahwa dirinya masih berada di dalam game, dengan waktu yang telah berlalu yakni selama lima ratus tahun lamanya.

Petualangannya juga dimulai kembali dengan tugas baru yang masih belum terungkap. The New Gate bukan merupakan satu-satunya anime isekai yang berlatar dunia game dengan dilema menarik untuk karakter utamanya. Jika Anda suka anime The New Gate, berikut adalah beberapa rekomendasi anime yang dama dan yang layak untuk ditonton. Yuk, langsung saja dimak daftar berikut ini!

1. Skeleton Knight In Another World (2022)

Anime isekai yang mirip dengan The New Gate yang pertama ada Skeleton Knight In Another World. Arc diketahui terbangun di dunia sihir yang belum pernah ia kenal sebelumnya, mengenakan zirah putih yang berkilauan. Ia juga dilengkapi dengan pedang ajaib serta kemampuan dahsyat yang mana menjadikannya sebagai ancaman yang kuat. Pada detik-detik pertama kesadarannya, Arc kemudian berhasil menyelamatkan seorang gadis dari serangan mematikan dan menyadari bahwa ia bisa mewujudkan impiannya menjadi pahlawan sejati.

Namun, nasib buruk kemudian menimpa Arc karena ia terjebak di dalam dunia ini sebagai seorang kerangka hidup. Sambil terlibat dalam berbagai macam petualangan, Arc mempunyai tekad untuk mencari cara agar bisa kembali ke wujud aslinya. Skeleton Knight in Another World adalah serial anime yang sangat direkomendasikan, mudah diikuti, bahkan telah menyelesaikan penayangannya.

2. BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense (2020)

5 Rekomendasi Anime Isekai yang Mirip dengan The New Gate

BOFURI: I Don’t Want to Get Hurt, so I’ll Max Out My Defense (2020) merupakan anime isekai yang selanjutnya. Maple bukan merupakan seorang gamers fanatik, bahkan ia belum pernah sekalipun mencoba game virtual reality modern. Akan tetapi, atas bujukan dari sahabatnya, ia pada akhirnya memutuskan untuk terjun ke dalam dunia game dan segalanya kemudian berubah. Tanpa mempunyai pengetahuan atau pengalaman bermain game sebelumnya, Maple secara tak terduga menjadi salah satu pemain terkuat yang ada di dalam game hanya dengan meningkatkan atribut pertahanannya dengan maksimal. Bofuri, dengan nuansa ringan dan ceria, mengiringi petualangan Maple bersama dengan sahabatnya ketika mereka menjelajahi batas kemampuan mereka dan segala hal menarik yang disajikan oleh game tersebut.

3. Log Horizon (2013)

Anime isekai yang selanjutnya adalah Log Horizon Game MMO diketahui paling populer di Jepang, yang dimainkan oleh lebih dari tiga puluh ribu orang, kemudian mendadak berubah menjadi penjara virtual saat sebuah pembaruan menghapus fitur log out. Sebagai pemain veteran, Shiroe tak tinggal diam dan berusaha keras untuk dapat memperbaiki kualitas hidup para pemain yang terjebak di dalam dunia game tersebut.

4. Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest (2019)

Anime Isekai yang ke empat adalah Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest (2019). Saat seisi kelas remaja tiba-tiba dipindahkan ke dalam dunia lain, mereka masing-masing mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa dan ditakdirkan untuk menjadi harapan bagi dunia untuk menghadapi bencana yang akan datang. Namun, nasib malah berkata lain bagi Hajime. Kemampuannya tak sebanding dengan rekan-rekannya, dan ketika menjelajahi sebuah dungeon, ia juga dikhianati dan ditinggalkan untuk mati.

Terpuruk dalam keputusasaan yang mendalam, Hajime kemudian menemukan kembali semangat juangnya. Didorong oleh amarah, ia kemudian mengonsumsi daging monster yang secara ajaib meningkatkan kemampuannya, yang mana mengubahnya menjadi seorang penyihir tangguh. Arifureta kemudian mengambil pendekatan yang lebih gelap, dengan karakter utama yang mempunyai kekuatan luar biasa serta jajaran karakter pendukung yang lebih beragam dan lebih menarik.

5. Hack//Sign (2002)

5 Rekomendasi Anime Isekai yang Mirip dengan The New Gate

Hack//Sign adalah salah satu karya klasik dalam genre anime isekai, bahkan  anime ini menjadi inspirasi bagi banyak anime sejenis yang ada saat ini. Berlatar belakang di dalam sebuah permainan bernama The World, Tsukasa merupakan seorang pemain misterius yang mempunyai tekad yang kuat untuk mengungkap penyebab serangkaian kasus koma yang dialami oleh para pemain setelah keluar dari game tersebut. Akan tetapi, Tsukasa juga harus berjuang untuk melawan masalahnya sendiri, yakni amnesia yang mampu membuatnya kehilangan ingatan tentang identitasnya di dalam dunia nyata. Lebih dari sekadar anime aksi, .Hack//Sign ini berhasil menyajikan ketegangan dan misteri yang mampu memikat dalam cerita utamanya.

Kesimpulan

Anime isekai yang mirip dengan The New Gate di atas menyajikan berbagai macam petualangan seru di dunia game virtual yang memikat. Dengan adanya karakter utama yang terjebak di dunia game, menghadapi tantangan dengan tak terduga, serta menjelajahi dunia baru yang luas, anime-anime di atas ini memberikan pengalaman menonton yang sangat mendebarkan dan penuh kejutan.

Melalui pengembangan karakter yang menarik, plot yang penuh dengan liku, dan aksi yang memukau, anime-anime di atas mampu memikat hati para penggemar genre isekai dan petualangan fantasi. Yuk, segera tambahkan anime-anime isekai mirip The New Gate ke di atas ke dalam daftar tontonan Anda!