Anime

Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024

×

Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024

Sebarkan artikel ini
Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024

Isekainews.id – Berikut ini merupakan pembahasan lengkap mengenai daftar anime summer 2024 terbaik yang wajib ditonton oleh para penggemar anime. Pada saat ini, ada berbagai macam genre dan tema anime yang disajikan.  Mulai dari genre reincarnation, action, romance, fantasy, isekai, hingga comedy.

Beberapa di antaranya adalah sekuel anime populer, seperti Oshi no Ko Season 2 sampai dengan Tower of God Season 2, kemudian sisanya yaitu pendatang baru yang telah sukses menyita perhatian penggemar dengan melalui trailer yang menjanjikan, misalnya ada Suicide Squad Isekai.

Berikut ini merupakan deretan anime Summer 2024 yang wajib masuk ke dalam daftar tonton Anda di musim ini. Langsung catat, ya!

1. Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian (3 Juli)

Tayang secara perdana pada tanggal 3 Juli mendatang, anime summer berjudul Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian berkisah tentang Alisa Mikhailovna Kujou, yang merupakan siswi berdarah campuran Rusia-Jepang yang sempurna. Sayangnya, ia merupakan tipe yang sulit untuk didekati, sehingga orang-orang yang ada di sekitar menjadi waspada terhadapnya.

Namun, hal itu tidak berlaku bagi Masachika Kuze, yang merupakan siswa yang kesehariannya hanya digunakan untuk menonton anime serta bermain game gacha. Alisa sering bersikap kasar kepada Masachika, akan tetapi ternyata ia menggunakan bahasa Rusia untuk mengungkapkan perasaan sayangnya.

Hal yang tidakAlisa tahu adalah Masachika ternyata tahu dan paham apa yang dikatakan olehnya. Hubungan romantis diantara keduanya secara perlahan tumbuh dan terus berkembang seiring waktu.

2. Suicide Squad Isekai (6 Juli)

Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024 (1)

DC Super-Villains yang terdiri atas Harley Quinn, Deadshot, Peacemaker, Clayface, serta King Shark dikirim ke dunia lain untuk menjalankan misi khusus. Dunia tersebut dikenal dengan anime ISEKAI.

Harley Quinn dan lainnya langsung mengamuk saat tiba di sana, kemudian tertangkap oleh tentara kerajaan dan dipenjara. Sayangnya, bom waktu yang tertanam di bagian leher mereka terus berfungsi, sehingga mereka harus bernegosiasi dengan Ratu Aldora.

Mereka mungkin akan dibebaskan, namun syaratnya adalah dengan menaklukkan musuh-musuh kerajaan. Tidak ada jalan lain, anime summer Suicide Squad segera terjun ke garis terdepan dan mempertaruhkan nyawa mereka!

3. Oshi no Ko Season 2 (3 Juli)

Musim kedua dalam serial anime summer dengan tema showbiz, Oshi no Ko Season 2 diketahui tayang pada 3 Juli 2024 lalu. Musim ini seharusnya akan mengadaptasi arc dari kelima Oshi no Ko, yaitu “2.5D Stage Play”.

Oshi no Ko Season 1 diketahui ditutup dengan lahirnya generasi terbaru B-Komachi yang mana beranggotakan Ruby Hoshino, Kana Arima, serta Mem-Cho. Mereka melakukan konser perdana mereka dan berhasil menampilkan yang terbaik serta mendapatkan sorotan penuh dari penonton.

Oshi no Ko Season 2 adalah langkah baru bagi Aqua Hoshino untuk menjadi lebih dekat dengan ayah kandungnya. Ia berpartisipasi dalam pementasan teater yang diadaptasi dari manga Tokyo Blade yang populer.

4. NieR:Automata Ver1.1a Part 2 (5 Juli)

Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024

NieR:Automata Ver1.1a merupakan sebuah serial anime summer produksi dari Studio A-1 Pictures yang diadaptasi dari game. Anime yang satu ini menyoroti dunia post-apocalyptic di mana alien menjadi penguasa berkat adanya “Machine Lifeforms” yang memaksa umat manusia untuk melakukan segala upaya untuk dapat bertahan hidup.

Karenanya, manusia harus pindah ke Bulan dan harus menggantungkan harapan mereka kepada pasukan android yang disebut dengan YoRHa. Bagian pertama dalam anime NieR:Automata Ver1.1a tayang pada winter 2023 lalu dengan total 12 episode, dan pada tanggal 5 Juli nanti, NieR:Automata Ver1.1a Part 2 akan kembali menyapa penggemarnya.

5. Tower of God Season 2 (7 Juli)

Rekomendasi anime Summer 2024 yang selanjutnya adalah anime dengan judul Tower of God Season 2, sekuel terbaru dari serial yang mengadaptasi manhwa populer dari judul yang sama.

Tower of God Season 2 berkisah kesulitan dari karakter Ja Wangnan untuk dapat melalui lantai tower ke-20. Meski demikian, ia tak pernah menyerah dan terus mencoba meskipun berkali-kali gagal.

Suatu saat, Wangnan dipertemukan dengan Viole, sosok misterius yang kuat. Wangnan memutuskan untuk dapat mengajak Viole bergabung bersama dengan grupnya. Perjalanan pun berlanjut dengan dilengkapi berbagai macam tantangan baru yang semakin sulit.

6. Fairy Tail: 100 Years Quest (7 Juli)

Daftar Anime Summer Terbaik yang Tayang Pada Bulan Juli 2024

Fairy Tail: 100 Years Quest menjadi awal petualangan baru dari karakter Natsu Dragneel dan rekan-rekan guild Fairy Tail-nya.

Di sini, mereka menerima misi legendaris yang mana merupakan kelanjutan dari S Class Quest, yaitu 100 Years Quest. Konon, misi ini sulit dan belum pernah berhasil diselesaikan oleh siapa pun dbahkan dalam kurun waktu 100 tahun, tepatnya setelah terbentuknya Majin no Ryuu.

7. Anime Summer Shikanoko Nokonoko Koshitantan (7 Juli)

Bagi Anda para penggemar anime summer tema gag humor, Shikanoko Nokonoko Koshitantan mungkin menjadi pilihan yang tepat. Diadaptasi dari manga yang populer, Shikanoko Nokonoko Koshitantan berkisah terkait Torako yang dianggap sebagai murid sempurna, namun sebenarnya merupakan mantan berandalan. Segala sesuatunya kemudian berubah tepatnya setelah murid pindahan bernama Nokotan datang.

Nokotan mempunyai tanduk rusa dan hidup yang mampu mengendus masa lalu Torako yang ingin ia rahasiakan. Tidak sampai di situ, di manapun berada, setiap kekacauan akan mengikuti ke mana saja Nokotan untuk melangkah. Lalu siapa Nokotan sebenarnya?

8. No Longer Allowed in Another World (9 Juli)

Anime summer parodi yang berjudul No Longer Allowed in Another World ini menyoroti seorang penulis melankolis yang bernama Osamu Dazai. Ia ditarik ke dalam dunia isekai di tahun 1948. Dibandingkan dengan perjalananya dalam menjalani petualangan fantasi yang menyenangkan seperti dalam game, Osamu sebenarnya lebih memilih untuk mati daripada bertahan hidup.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap mengenai daftar anime summer 2024 terbaik yang masuk ke dalam list daftar tontonan Anda. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bermanfaaat bagi Anda para pecinta anime.