Anime

4 Anime Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

×

4 Anime Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

Sebarkan artikel ini
Anime Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa

Isekainews.id – Anime adaptasi game dibawah ini perlu untuk ditonton bagi para penggemar anime. Perlu diketahui, anime sendiri merupakan sebuah istilah yang biasa digunakan untuk mengacu pada jenis animasi yang berasal dari Jepang. Istilah ini berasal dari bahasa Inggris yaitu “animation”.

Anime mempunyai ciri khas gaya visual, cerita, dan karakter yang sering membedakannya dari animasi lainnya. Meskipun anime sering diidentifikasikan dengan kartun Jepang. Genre, gaya, dan tema anime sangat bervariasi, dan dapat mencakup berbagai macam jenis cerita, mulai dari fantasi, aksi, romantis, horor, sampai dengan fiksi ilmiah. Nah hal yang lebih menarik, ternyata ada anime yang diadaptasi dari game. Ada apa saja ya?

1. Castlevania

Anime adaptasi game Castlevania ini didasarkan pada seri game dengan judul yang sama yang mana digarap oleh Konami, di mana game ini dirilis sekitar pada tahun 1986. Selain itu, untuk animenya diproduksi oleh Netflix dan studio animasi Amerika, Frederator Studios, serta Powerhouse Animation Studios. Sampai saat ini, Anime adaptasi game Castlevania telah merilis empat musim di platform Netflix, masing-masing terdiri atas beberapa episode.

Casltevania diketahui mengambil latar di dalam dunia gothic yang gelap dan penuh dengan iblis. Ceritanya berfokus pada pertempuran antara keluarga legendaris Belmont, yang mana merupakan keturunan dari sang pemburu iblis terkenal, dan Dracula, raja vampir yang sangat jahat. Musim pertama anime ini diketahui mengikuti perjalanan Trevor Belmont, seorang pemburu iblis yang terpinggirkan, ketika dia bergabung dengan penyihir bernama Sypha Belnades serta seorang pemburu iblis yang misterius yakni bernama Alucard.

Bersama-sama, mereka berusaha untuk dapat mengalahkan Dracula dan mana menghentikan kekuatan jahat yang mengancam keselamatan dunia. Musim selanjutnya adalah mengembangkan plot dengan lebih dalam, memperkenalkan karakter baru dan mengungkapkan latar belakang yang lebih dalam terkait dunia “Castlevania”.

2. Devil May Cry: The Animated Series

4 Anime Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

Devil May Cry: The Animated diketahui anime adaptasi game populer dengan judul yang sama, Devil May Cry. Anime ini digarap oleh studio Madhouse yang pertama kali ditayangkan sekitar pada tahun 2007. Menariknya, anime adaptasi game yang satu ini hanya terdiri dari hanya 12 episode, yang mana mampu membuatnya menjadi series yang relatif singkat. Sebagian besar pengisi suara dalam anime ini asli dari game Devil May Cry yang kembali untuk mengisi suara karakter mereka dalam anime ini.

Anime ini diketahui mengikuti petualangan Dante yang mana merupakan seorang pemburu iblis yang bekerja sebagai “Devil Hunter” dan mempunyai agensi swasta yang disebut dengan “Devil May Cry”. Setiap episode menyajikan cerita yang mandiri, dengan Dante yang menerima pekerjaan dari berbagai macam klien untuk melawan iblis-iblis yang mengganggu dunia manusia. Dante sendiri merupakan karakter yang keren dan mempunyai sikap santai dan sering bermain-main dengan musuh-musuhnya sebelum pada akhirnya mengalahkan mereka dengan keahliannya yang sangat luar biasa.

Ia juga sering berinteraksi dengan karakter-karakter lain, termasuk teman baiknya, Trish, serta pembantu setianya, Patty Lowell. Melalui serangkaian episodik, Dante tak hanya menghadapi berbagai macam ancaman iblis, namun juga menemukan rahasia gelap dari masa lalunya serta hubungannya dengan dunia iblis yang rumit.

3. Pokémon

Pokemon diciptakan secara resmi oleh Satoshi Tajiri dan Ken Sugimori, dan pertama kali diperkenalkan oleh Nintendo sekitar pada tahun 1996 sebagai game untuk konsol Game Boy. Anime Pokémon tayang secara perdana pada tahun 1997. Dengan lebih dari 1000 episode, anime ini diketahui menjadi salah satu yang terpanjang dalam sejarah. Anime Pokemon diketahui mengikuti petualangan seorang pelatih Pokemon muda yang bernama Ash Ketchum, yang bermimpi untuk menjadi Master Pokemon.

Bersama dengan teman sekaligus dengan Pokemon-nya yang setia, Pikachu, Ash melakukan perjalanan melintasi wilayah fiktif yang mana dikenal sebagai dunia Pokemon. Tujuan utama Ash yaitu untuk menangkap dan melatih Pokemon, makhluk fiktif dengan berbagai macam kemampuan dan kekuatan, untuk dapat bersaing dalam pertarungan melawan pelatih Pokemon lainnya.

Selama perjalanan, Ash diketahui bertemu dengan berbagai macam karakter, termasuk teman pelatih, rival, dan musuh, sembari menghadapi tantangan dan mengatasi rintangan untuk dapat mencapai tujuannya. Selain melatih Pokemon, Ash juga diketahui terlibat dalam berbagai macam petualangan, misi penyelamatan, serta turnamen Pokemon yang menarik. Melalui perjalanannya ini, Ash belajar tentang persahabatan, keberanian, dan kegigihan, sembari terus mengejar mimpinya untuk dapat menjadi Master Pokemon.

4. Cyberpunk: Edgerunners

4 Anime Adaptasi Game Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

Anime adaptasi game ini diketahui dibuat dari hasil kerjasama antara platform Netflix, CD Projekt Red (pengembang Cyberpunk 2077), dan Studio Trigger (studio animasi Jepang yang terkenal). Cyberpunk: Edgerunners berkisah tentang seorang karakter muda yang bernama David Martinez. Ia harus berusaha untuk bertahan hidup di tengah-tengah kota masa depan.

Kota tersebut terkenal dengan berbagai macam tindak korupsi dan obsesi atas teknologi dan modifikasi pada tubuh. Dan demi untuk keberlangsungan hidupnya, David diketahui memutuskan untuk menjadi seorang edgerunner, yaitu penjahat bayaran yang juga dikenal dengan sebutan ‘Cyberpunk’. Dengan adanya aksi yang mendebarkan, plot yang kompleks, serta dunia yang penuh dengan detail, Cyberpunk: Edgerunners ini menyajikan pengalaman yang memikat untuk para penggemar genre cyberpunk dan cerita yang berat dengan nuansa futuristik.

Series anime adaptasi game ini diproduksi oleh Hiroyuki Imaishi dan Hiromi Wakabayashi. Sederet pengisi suara profesional juga ikut berperan dalam proses produksi anime aksi ini. Beberapa nama terkenal juga ikut untuk membintangi series ini, seperti diantaranya ada karakter David Martinez dan Lucy, yang mana masing-masing diisi oleh KENN dan Aoi Yuuki. Kemudian, ada juga Tomoyo Kurosawa (Rebecca), Hiroki Touchi (Maine), Yasuyuki Kase (Falco), dan masih banyak yang lainnya lagi.

Kesimpulan

Nah, itulah di atas penjelasan lengkap terkait beberapa anime yang diadaptasi dari game. Anime-anime di atas mempunyai cerita yang menarik untuk di tonton, dan visual yang sangat memukau. Di antara anime-anime di atas, mana nih yang jadi favorit Anda?