Anime

9 Anime Romantis Tentang Perjodohan, Dijamin Bikin Baper!

×

9 Anime Romantis Tentang Perjodohan, Dijamin Bikin Baper!

Sebarkan artikel ini
Anime Romantis Perjodohan

Isekainews.id – Perjodohan diketahui menjadi salah satu trope yang belum pasaran di dunia anime romantis. Oleh karena itu, jika belum pernah menonton anime romantis dengan kisah perjodohan, sepertinya Anda harus segera mencobanya. Ada beberapa anime romantis yang berkisah tentang perjodohan yang ceritanya seru dan sayang untuk dilewatkan. Sembilan anime dibawah ini adalah beberapa di antaranya.

1. Love and Lies (2017)

Anime romantis Love and Lies atau yang dikenal juga dengan judul Koi to Uso sangat relate dengan keadaan di Jepang saat ini. Mengangkat konflik terkait populasi penduduk Jepang yang semakin berkurang, anime produksi LIDENFILMS ini berkisah tentang sistem perjodohan yang dijalankan secara resmi oleh pemerintah. Setiap masyarakat yang sudah memasuki umur menikah wajib untuk menyerahkan nama calonnya. Jika tidak, maka pemerintah akan memasangkan setiap orang dengan calon yang telah dipilih oleh pemerintah Jepang..

Yukari, merupakan seorang siswa SMA yang sudah cukup umur dan ia menyerahkan nama calonnya, yaitu Misaki yang juga suka dengan. Namun, karena sebuah kesalahan, Yukari malah masuk ke dalam sistem perjodohan. Alhasil, ia dijodohkan dengan perempuan lain yaitu bernama Ririna yang rupanya ia mendukung hubungan Yukari dan Misaki.

2. My Bride is a Mermaid (2007)

Dirilis pada tahun 2007 lalu, Anime romantis berjudul My Bride is a Mermaid diketahui menjadi anime dengan genre komedi, romantis, dan action yang cocok untuk diacungi jempol berkat kisahnya yang menarik. Anime ini berkisah tentang Nagasumi yang merupakan seorang pemuda yang diselamatkan oleh putri duyung ketika ia tenggelam. Namun, hukum di antara para duyung mengharuskan keduanya dibunuh karena Nagasumi telah melihat wujud asli dari putri duyung. Jika tidak, keduanya harus dinikahkan.

3. Smart-san (1978)

Anime Romantis Perjodohan

Tayang sejak pada tahun 1978, Smart-san atau Haikara-san ga Tooru bercerita tentang Benio Hanamura yang mempunyai kepribadian tomboi dan selalu bersemangat. Suatu saat, Benio tidak sengaja bertemu dengan Shinobu, seorang tentara Jerman yang sangat menawan. Namun, ia sangat tidak menyukainya. Tidak disangka-sangka, Shinobu merupakan calon suami yang telah dipilihkan oleh keluarga untuk Benio.

4. Engaged to the Unidentified (2014)

Penggemar anime dengan genre komedi romantis jangan sampai melewatkan keseruan serial anime Engaged to the Unidentified. Perlu diketahui, anime ini menyuguhkan cerita yang lucu. Selain itu, anime ini berkisah tentang perjodohan Kobeni dan Hakuya yang mana merupakan salah satu wasiat dari kakek Kobeni. Merasa tidak setuju, Kobeni kemudian mencoba untuk menolak perjodohan tersebut. Namun, karena ada satu dan lain hal, Kobeni mulai menerima Hakuya.

5. More than a Married Couple, but Not Lovers. (2022)

More Than a Married Couple, but Not Lovers. bercerita tentang praktik pernikahan yang dilakukan di dalam sebuah SMA. Dalam praktik tersebut, setiap siswa akan dipasangkan. Ada seorang siswa laki-laki, Jirou, gagal dipasangkan dengan Shiroi yang mana merupakan gebetannya. Selain itu, pasangannya, Akari, juga berharap dapat dipasangkan dengan laki-laki yang ia suka. Kira-kira langkah apa yang nantinya akan dilakukan keduanya agar bisa dipasangkan dengan gebetannya masing-masing? Temukan jawabannya dengan menonton anime ini sekarang juga ya!

6. My Happy Marriage (2023)

Anime Romantis Perjodohan

Bersiaplah! Perasaan Anda sebagai penonton akan dibuat campur aduk saat menyaksikan Anime romantis My Happy Marriage. Anime ini bercerita tentang Miyo yang merupakan seorang perempuan dari keluarga bangsawan yang diperlakukan dengan sangat buruk oleh keluarganya. Hal ini terjadi hanya karena ia tidak mempunyai kekuatan supernatural. Demi untuk menyingkirkannya dari rumah, sang ayah kemudian menjodohkan Miyo dengan Kiyoka Kudou yang dikenal dengan sangat kejam. Namun, siapa sangka Kiyoka rupanya tak seperti apa yang orang-orang bicarakan. Apakah Anda merasa penasaran dengan kelanjutannya? Pastikan Anda menonton anime ini, ya!

7. Taisho Otome Fairy Tale (2021)

Anime romantis berjudul Taisho Otome Fairy Tale ini bercerita tentang Tamahiko yang merupakan seorang laki-laki yang dibuang oleh keluarganya. Di tengah perlakuan keluarganya yang sangat kasar dan sering kali membuat Tamahiko merasa hina, seorang gadis yang bernama Yuzuki kemudian muncul dan membuat hidupnya menjadi jauh lebih baik. Yuzu sendiri adalah seorang gadis yang dijual kepada ayah Tamahiko untuk dijadikan sebagai perawat sekaligus istri Tamahiko. Jika Anda suka dengan kisah romantis yang manis hingga dapat membuatmu salting, anime ini merupakan rekomendasi yang tepat!

8. A Couple of Cuckoos (2022)

Anime romantis berjudul A Couple of Cuckoos bercerita tentang karakter Nagi Umino yang memiliki tekad untuk menemukan keluarga aslinya. Hal ini terjadi setelah ia tahu bahwa ia bukan anak kandung dari kedua orang tuanya. Dalam pencariannya tersebut, Nagi dipertemukan dengan Erika yang sedang melarikan diri karena tidak ingin dijodohkan oleh orang tuanya. Lalu, Nagi dan Erika sepakat untuk pura-pura menjadi sepasang kekasih agar orang tua Erika tidak jadi menjodohkannya.

9. In This Corner of the World (2016)

Anime Romantis Tentang Perjodohan

Tujuh tahun yang lalu, MAPPA meluncurkan sebuah film berlatar Perang Dunia II dengan artwork cat air yang sangat indah. Film anime romantis ini adalah In This Corner of the World yang kisah di dalamnya berfokus kepada Suzu Urano yang merupakan seorang gadis berasal dari Hiroshima. Ia diketahui pindah untuk dijodohkan dengan Shusaku. Keduanya menyambut baik perjodohan tersebut bahkan hidup bersama di rumah Shusaku. Kehidupan mereka juga diwarnai dengan kebahagiaan hingga pada suatu tragedi terjadi. Bagaimana  lanjutan kisah anime ini? Yuk tonton animenya sekarang juga!

Kesimpulan

Tidak selamanya perjodohan itu berakhir dengan buruk karena sifatnya yang memaksa. Ada juga yang pada akhirnya membahagiakan seperti kisah dalam deretan anime romantis di atas. Bagaimana menurut Anda? Yuk, tonton berbagai macam anime di atas agar paham akan keseruannya!