Anime

Platform Otakudesu Bahaya, Ini Rekomendasi Link Nonton Anime Sub Indo yang Aman

×

Platform Otakudesu Bahaya, Ini Rekomendasi Link Nonton Anime Sub Indo yang Aman

Sebarkan artikel ini
Platform Otakudesu Bahaya, Ini Rekomendasi Link Nonton Anime Sub Indo yang Aman

Isekainews.id – Otakudesu menjadi salah satu platform nonton anime sub Indonesia pilihan banyak orang. Akan tetapi, apakah Anda tahu bahwa situs ini termasuk ke dalam situs ilegal, sama seperti Anoboy, Animeindo, dan Samehadaku? Konten yang ada di dalam platform ini tidak mempunyai izin publikasi dan rentan disusupi oleh malware yang berbahaya untuk perangkat milikmu.

Otakudesu merupakan sebuah situs web streaming anime ilegal yang populer di kalangan penggemar anime di Indonesia. Situs ini menyajikan berbagai macam koleksi anime dengan subtitle bahasa Indonesia yang kualitas videonya bervariasi.

Namun, perlu Anda ingat bahwa mengakses Otakudesu sangat berisiko karena merupakan situs ilegal. Hal ini bisa membahayakan perangkat milik Anda dengan malware yang merugikan industri anime karena tidak mendukung pencipta konten secara resmi.

Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan situs streaming atau link nonton anime legal subtitle Indonesia yang disajikan dibawah ini. Lebih mudah dan aman jadi Anda bisa nonton dengan tenang, deh. Apalagi banyak yang tersedia secara gratis, lho!

1. iQIYI

Anda mungkin mengenal iQIYI sebagai sebuah platform streaming drama China. Namun, selain konten drama, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis anime populer di sini. Sebut saja diantaranya ada Attack on Titan hingga season final, Boruto, SPY x Family, sampai dengan anime Jujutsu Kaisen season terbaru.

Kelebihan yang disediakan dalam platform ini jika dibandingkan dengan platform Otakudesu adalah Anda bisa memutar konten yang tersedia secara legal tanpa perlu login atau membayar. Meski demikian, beberapa tayangan anime hanya tersedia untuk VIP yang mengharuskan berlangganan terlebih dahulu.

2. Disney+

Jika Anda berlangganan Disney+, maka seharusnya Anda tidak perlu mengakses link streaming anime ilegal seperti Otakudesu. Pasalnya, platform ini juga merupakan gudang anime, loh. Anda bisa menemukan berbagai macam anime di bagian ‘Made in Japan’ atau mencari kata kunci anime di bagian kolom pencarian.

Meskipun mungkin tenggelam di antara berbagai jenis konten Disney dan Pixar lainnya, tetapi koleksi anime di dalam platform Disney+ cukup lengkap, loh. Anda dapat menikmati berbagai jenis anime dengan kualitas maksimal, audio yang memanjakan telinga, tanpa harus klik-klik untuk menghilangkan iklan.

3. YouTube

Salah satu cara termudah untuk menonton anime legal gratis sub indo adalah dengan platform YouTube. Yap, platform besutan dari Google ini menjadi wadah untuk banyak channel yang memang menyajikan konten anime. Beberapa di antaranya yaitu ada Muse (Asia, Filipina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam), Ani-One, serta Gundaminfo.

Bukan hanya sembarang konten, anime yang ada di dalam platform ini tergolong keluaran terbaru dan update, lho. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan banyak genre anime dengan kualitas video terbaik dan tentunya dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

4. Crunchyroll

Dibandingkan dengan platform ilegal seperti Otakudesu, Anda mungkin perlu mempertimbangkan Crunchyroll sebagai sebuah platform streaming anime legal. Di sini, Anda bisa menemukan banyak sekali judul anime dengan subtitle Indonesia. Beberapa bahkan tersedia dub Indonesia juga, loh.

Bukan hanya menonton, nantinya Anda juga bisa memberikan rating, berkomentar, dan bahkan berdiskusi dengan penonton lainnya. Kualitas video yang disajikan didalamnya pun lebih baik dibandingkan Otakudesu sehingga menonton anime menjadi lebih menyenangkan.

5. Bstation

Jangan sampai nyaman dengan platform Otakudesu yang ilegal. Pasalnya, ada platform yang dapat memuaskan para pencinta anime dengan konten yang lengkap dan legal. Platform tersebut adalah BStation. Beberapa penggemar anime menyebutnya Bilibili karena platform ini dapat diakses melalui tautan bilibili.tv.

Bukan hanya tersedia dalam bentuk link nonton anime sub Indo, platform ini diketahui juga tersedia  dalam bentuk aplikasi untuk Android dan iOS, loh. Di sini, tersedia banyak sekali stok rekomendasi anime terbaru sampai tayangan populer lainnya yang dapat Anda nikmati secara gratis.

6. WeTV

WeTV atau yang saat ini sedang rebranding menjadi Tencent Video juga menjadi platform streaming anime legal yang dapat dimanfaatkan. Menggantikan platform ilegal Otakudesu, di situs ini Anda bisa menemukan berbagai macam judul anime. Anda bahkan bisa menonton tanpa harus login dan gratis.

Meskipun tetap ada iklan yang perlu ditonton, akan tetapi waktunya tidak terlalu lama dan tidak perlu klik-klik yang merepotkan. Belum lagi ada berbagai macam kualitas video yang menunjang waktu nonton anime Anda semakin menyenangkan.

7. Netflix

Sama seperti pada platform sebelumnya, Netflix juga merupakan sebuah platform yang menampung berbagai macam jenis tontonan anime untuk Anda. Termasuk berbagai anime rilisan terbaru yang sedang banyak dibicarakan. Jika Anda sudah berlangganan pada platform ini, maka sudah seharusnya Anda meninggalkan plaform ilegal Otakudesu.

Untuk dapat menemukan anime yang Anda cari pun tidak sulit dilakukan. Anda bisa masuk ke bagian ‘Baru & Populer’, kemudian Anda bisa ketikkan kata kunci “anime”. Selanjutnya Anda bisa pilih judul anime yang akan ditonton. Hal menariknya, Netflix bahkan mengategorikan tontonan berdasarkan dengan tema tertentu, seperti anime sihir, anime shonen jump, petualangan, dan masih banyak yang lainnya lagi.

Kesimpulan

Alternatif platform legal dari Otakudesu sudah banyak, tersedia. Bahkan, link nonton anime legal di atas bisa dibilang lebih lengkap dan nyaman untuk digunkan. Jadi, Anda jangan lupa untuk beralih dan menggunakannya situs streaming anime di atas, ya.

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait link nonton Anime Sub Indo yang aman. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas terkait link nonton anime sub indo yang aman bisa bermanfaat bagi Anda penggemar anime.