Game

Cara Bermain Prince of Persia : The Lost Crown, Game Terbaru 2024!

×

Cara Bermain Prince of Persia : The Lost Crown, Game Terbaru 2024!

Sebarkan artikel ini
Cara bermain game terbaru 2024 Prince of Persia : The Lost Crown

isekainews.id –  Prince of Persia: The Lost Crown menjadi salah satu game yang membawa nama besar. Bahkan, Ubisoft memang sangat berani dalam menghadirkan sistem game Side View. Dan game dengan sistem tersebut hanya dapat diterapkan untuk beberapa game retro. Selain Prince of Persia, contoh game modern yang menerapkan sistem Side View datang dari Sega, yakni Sonic Superstars.

Ubisoft sebagai salah satu developer game-game raksasa dalam industri game, kali ini mereka mengumumkan rekomendasi spesifikasi agar bisa bermain game Prince of Persia terbaru. Rekomendasi ini hadir untuk membantu para penggemar dan gamer agar bisa mencapai kenyamanan dalam bermain game.

Untuk game yang dikembangkan oleh Ubisoft ini menghadirkan cerita baru yang diklaim lebih fresh. Anda sebagai pemain juga dapat menemukan berbagai musuh baru. Dan pastinya menghadirkan tantangan baru untuk bisa menyelesaikan alur cerita yang sudah disediakan. Lalu apa saja tantangan terbaru dalam game Prince of Persia : The Lost Crown? Berikut ini selengkapnya.

Cara Bermain Prince of Persia : The Lost Crown

Cara bermain game terbaru 2024 Prince of Persia : The Lost Crown

Nama game yang satu ini memang mempunyai tajuk “Prince of Persia”. Namun untuk seri kali ini, Anda tidak sepenuhnya berperan sebagai sang pangeran. Dalam seri terbaru ini, Anda justru berperan sebagai seorang prajurit tangguh yang sempat tergabung ke dalam pasukan khusus bernama The Immortals – Sargon. Setelah sempat dipuji sebagai pahlawan setelah apa yang berhasil ia lakukan di perang sebelumnya.

Sargon kini justru harus berhadapan dengan satu kenyataan pahit, karena sang pangeran kerajaan – Ghassan telah diculik dan dibawa ke sebuah gunung yang penuh dengan kekuatan supranatural bernama Mount Qaf. Maka, dalam permainan kali ini, tugas Anda adalah menyelamatkan sosok ini sembari mencari tahu siapa yang sebenarnya bertanggung jawab. Dan sudah dapat diprediksi, dalam permainan kali ini tentunya terdapat pengkhianatan di dalamnya.

1. Aksi Pertarungan yang Semakin Ketat

Dalam game Prince of Persia : The Lost Crown menghadirkan aksi pertarungan yang semakin ketat. Selama proses menyelamatkan Prince Ghassan dari Mount Qaf, tentunya Anda tidak mungkin melakukannya dengan penuh kedamaian dan ketenangan. Nantinya akan ada kekuatan antagonis yang akan berusaha mencegah hal tersebut untuk terjadi. Dalam game Prince of Persia: The Lost Crown kali ini, Anda bukan hanya berhadapan dengan musuh-musuh manusia dengan senjata yang terbatas saja.

Namun ada juga monster mitologi dan makhluk-makhluk supranatural yang datang dengan ragam gimmick yang menyulitkan. Untungnya, status Anda sebagai bagian dari The Immortals bukan hanya omong kosong belaka. Peran Anda sebagai Sargon akan langsung diperkuat dengan beberapa aksi standar yang akan sangat membantu perjuangan Anda. Dan tentunya hal inilah yang akan membuat sistem pertarungan Prince of Persia: The Lost Crown ini terus terasa ketat dan menegangkan.

2. Senjata Mematikan di Prince Persia : The Lost Crown

Cara bermain game terbaru 2024 Prince of Persia : The Lost Crown

Selain tombol serangan biasa, Sargon juga dibekali dengan dua kemampuan lainnya yang selalu berhasil jadi resep sistem pertarungan seru. Anda bisa menggunakan evade dan parry. Evade bisa dilakukan dengan menggunakan tombol Slide yang akan menembus model karakter musuh dengan ekstra I-frame ketika Anda eksekusi. Sehingga bisa Anda jadikan andalkan di situasi-situasi tertentu.

Sedangkan Parry, memiliki fungsi yang sama seperti di game lain, akan memblokir serangan musuh dan membuka pertahanan mereka untuk sementara waktu. Dan kemudian bisa Anda ikuti dengan lebih banyak serangan destruktif. Setiap varian musuh juga akan dibekali dengan tiga jenis serangan masing-masing. Serangan biasa tanpa indikator berarti selalu bisa di-parry atau Anda hindari dengan Slide jika Anda mau.

Terkadang, ada jenis serangan musuh yang mengeluarkan indikator cahaya kuning lebih dulu. Dan jika berhasil Anda parry, akan menghasilkan animasi serangan spesial tersendiri. Parry untuk indikator kuning ini akan menghasilkan damage besar untuk para boss dan biasanya dapat membunuh instan untuk musuh-musuh kecil.

Dan yang terakhir, ada indikator serangan merah yang menunjukkan bahwa serangan sang musuh tidak bisa di-parry. Anda hanya dapat menghindarinya dengan menggunakan slide ke lokasi berlawanan saja. Ingat, slide bisa menembus model karakter musuh dengan I-frame, dan ini merupakan sistem “pertahanan” mumpuni.

3.Prince of Persia : The Lost Crown adalah Game Metroidvania?

Cara bermain game terbaru 2024 Prince of Persia : The Lost Crown

Lantas, jika dipandang dari sisi genre, bagaimana cara terbaik untuk mendefinisikan Prince of Persia: The Lost Crown ini? Dari hasil demo yang dilakukan, para gamer memberikan kategori game Prince of Persia : The Lost Crown ini sebagai game metroidvania murni dengan semesta dan karakter Prince of Persia. Genre Metroidvania itu sendiri, biasanya digunakan untuk merujuk ke game-game bertipe 2 atau 2.5D, dimana Anda disajikan sebuah daerah super luas nan membingungkan.

Yang tidak akan bisa Anda akses semuanya sejak awal. Bersama dengan progress cerita, bersama dengan lebih banyak equipment dan kekuatan yang Anda miliki. Maka area-area yang sebelumnya “terkunci” ini akan bisa Anda akses nantinya. Hal itulah yang menjadi pondasi pengalaman Prince of Persia: The Lost Crown ini. Maka seperti kebanyakan game Metroidvania pada umumnya juga, tantangan pada saat proses eksplorasi akan terdiri pada dua hal.

Yang pertama adalah mencari jalan kemana Anda harus melangkah selanjutnya dan tentu saja, tantangan dari proses platforming itu sendiri. Untuk urusan yang pertama, dengan sedikit proses modernisasi, Prince of Persia: The Last Crown ini. Sudah menyediakan tab khusus dalam menu untuk memberikan Anda informasi mana saja misi utama dan misi sampingan yang sudah Anda ambil.

Selain itu, ada juga informasi soal objektif yang perlu Anda capai untuknya. Namun tidak seperti game kebanyakan yang langsung akan memberikan Anda tanda jelas kemana harus melangkah. Anda akan mendapat petunjuk seperti sebuah pilar cahaya dan sejenisnya. Dan Anda harus membaca jelas objektif tersebut yang terkadang juga memuat nama wilayah yang harus Anda kunjungi selanjutnya.

Demikian tadi cara bermain dan tantangan terbaru dari game Prince of Persia : The Lost crown, game terbaru 2024 yang wajib Anda mainkan.