Game

5 Hero Counter Gusion Terbaik Season Ini!

×

5 Hero Counter Gusion Terbaik Season Ini!

Sebarkan artikel ini
Cara Mengganti Nama ML dengan Nama ML Keren

Gusion menjadi salah satu hero di MLBB dengan dual role yang bisa kamu jadikan mage dan assassine. Namun kebanyakan para pemain Gusion di berbagai turnamen maupun tier MLBB, kebanyakan akan melakukan build menjadi assassine. Dan jika sudah mencapai maksimal level, maupun semua build sudah di buat, Gusion menjadi sangat tangguh. Tentu kamu juga penasaran dengan berbagai hero counter Gusion yang paling ampuh.

Gusion menjadi sebuah sosok hero yang sungguh menakutkan bagi para player mage yang maupun marksman yang cenderung lembek. Apalagi dengan ultimate dan kombinasi dari skill Gusion yang bisa langsung menghilangkan lawannya dari lane. Terlebih jika semua itemnya memang sudah jadi. Skill perisainya yang akan menyebar dan mengikuti arah gerakan cepat dari Gusion yang tentunya memiliki damage paling tinggi.

Counter Gusion Terbaik di Land Of Dawn Patch Terbaru 2023

Gusion menjadi salah satu hero yang cukup bagus belakangan ini, apalagi juga sering muncul di berbagai pertandingan. Terutama di publik dalam berbagai tier. Bagi player pemula, tentu belum mengetahui apa saja counter Gusion yang paling ampuh dan membuatnya tidak berdaya.

Gusion akan bermain secara aktif meneror lawan, dia bisa masuk ke dalam turret untuk membunuh lawannya, apalagi dengan gerakan yang cepat. Pro player yang sudah mahir menggunakan Gusion, tentu akan lebih mudah beraksi masuk ke lane musuh ketika ia sudah bisa mengambil kedua buff. Apalagi kebanyakan pemakai Gusion akan mendapatkan posisi spesial dan akan menjadi core dalam sebuah tim. Berikut ini beberapa hero yang bisa kamu andalkan untuk membuat Gusion menjadi tak berdaya di dalam game play.

1. Ruby

counter gusion

Hero fighter yang mempunyai senjata semacam tongkat berpisau ini juga bisa menjadi hero counter Gusion yang cukup ampuh. Apalagi dengan semua skill yang ada di dalamnya. Ia akan mempunyai skill ultimate yang akan membuat Gusion tak bisa kabur dan tak bisa bergerak. Kunci dari counter Gusion yang paling sederhananya tentu dengan stun. Beberapa hero lain yang lincah dalam pergerakan seperti Benedheta dan Lancelot memang masih mempunyai imunitas dan speed yang bagus untuk menghindar dari serangan lawan, namun Gusion masih ada kelemahan.

Kamu bisa arahkan pada bagian ultimate pada saat Gusion ingin mengincar core kamu. Biasanya ia akan mengincar beberapa hero lemah, seperti marksman dan mage, atau pun bisa saja support. Beberapa hero ini memang akan mempunyai defence yang lemah, dan Gusion akan membuat burst damage pada bagian awal.

2. Minsithar

counter gusion

sebagai salah satu fighter yang masih agak baru di Mobile Legends, Minsithar ini juga cenderung masih jarang digunakan pada beberapa game play, dan ini pada semua jenis tier. Pengguna dari Minsithar juga belum terlalu banyak.

Spesifikasi pada hero ini memang ada pada ultimatenya, sehingga bisa menggunakan skill maksimal pada saat Gusion ingin langsung menerpa lawannya. Dan dari hero fighter yang satu ini akan mengeluarkan ultimate dan akan membuat pergerakan Gusion menjadi terlambat, sehingga ia akan terpaku di lingkaran dan bentuk tameng yang bisa digunakan untuk membuat Gusion tidak bisa bergerak.

3. Hayabusa

counter gusion

Dalam langkahnya memang Hayabusa ini penuh dengan bayangan. Ini adalah sebuah hero ninja dari Jepang dan merupakan salah satu counter  yang sangat efektif. Apalagi dengan teknik perpindahan waktu dan kecepatan. Walaupun ini dengan profesional karakter player sendiri, atau memang ia tahu kegunaan hero. Skill dua dan skill satu bak ala ninja yang bisa kelua masuk ke area dekat musuh dan memberikan serangan.

Efek maksimal dari skill ultimatenya tentu akan menjadi sebuah bayangan dan langsung melakukan burts damage dan masuk ke dalam musuh. Beberapa musuh yang saling berkumpul sekalipun juga bisa diserang menggunakan skill ultimate ini.  Dan kalau skill ini dilakukan pada Gusion, Hayabusa bisa lebih imun dalam langkah ini. Dan imunitas juga pada semua jenis hero.

4. Eudora

Ada salah satu hero mage yang kadang sering di anggap remeh. Padahal sejatinya juga bisa menjadi salah satu counter Gusion terbaik dari awal game. Apalagi dengan menggunakan combo petirnya. Kamu bisa menggunakan Eudora, hero ini mempunyai banyak stun. Sehingga bisa memberikan efek slow pada Gusion, bukan hanya slow saja, burst damage dari sekali combonya bisa membuat Gusion sekarat dan bahkan bisa menghilangkannya dari lane. Apalagi jika berhasil memepet Gusion agar tidak bisa farming maksimal, kemudian menggunakan beberapa item yang memang difokuskan pada sektor damage dan burst damage.

5. Valir

salah satu hero mage yang juga mempunyai beberapa skill untuk melakukan gerakan perlambatan adalah Valir. Valir mempunyai skill yang dari semua skillnya memang memiliki stun. Dan ini ada semenjak hero ini di revamp. Sampai saat ini, Valir lebih suka digunakan pada beberapa pertandingan tier tinggi dan bahkan juga kadang keluar dari beberapa turnamen Mobile Legends.

Kamu bisa menggunakan skill satu untuk melakukan attack damage, kemudian pada skill dua untuk mengusir lawan atau bahkan untuk kabur, dan ultimate yang akan mengaktifkan efek slow maupun stun yang maksimal.

Demikian beberapa counter Gusion yang memang bisa langsung kamu gunakan di MLBB. Apalagi dengan adanya banyak hero di era season sekarang ini, tentu kamu harus bisa melakukan filter dan counter pada semua hero lawan agar bisa membatasi pergerakan mereka. Sehingga peluang kemenangan bisa ada di tangan kamu.