Game

7 Game Prekuel Terbaik yang Tidak Kalah Seru dari Game Sekuel!

×

7 Game Prekuel Terbaik yang Tidak Kalah Seru dari Game Sekuel!

Sebarkan artikel ini
7 Game Prekuel Terbaik yang Tidak Kalah Seru dari Game Sekuel!

Isekainews.id – Alur cerita yang bagus menjadi salah satu faktor yang bisa membuat sebuah game prekuel menjadi populer. Game dengan alur cerita yang bagus dan menarik mampu memberikan pengalaman bermain yang tak terlupakan. Bahkan, banyak serial video game yang selalu ditunggu perilisannya oleh para gamers karena mereka merasa penasaran akan alur ceritanya.

Perilisan sebuah sekuel video game pada saat ini sudah sangat lumrah dijumpai. Hal tersebut dilakukan untuk mengakomodasi alur cerita yang panjang. Selain sekuel, perilisan sebuah prekuel sering dinantikan juga oleh fans.

Prekuel ini berperan aktif untuk menceritakan peristiwa dan berbagai macam hal yang bermuara pada kejadian dalam game orisinalnya. Dibawah ini merupakan game prekuel terbaik yang harus Anda coba mainkan. Yuk, simak sampai habis!

1. Resident Evil 0

Game prekuel Waralaba Resident Evil ternyata sudah lebih dari 2 dekade menemani dan menghantui para gamers. Resident Evil 0 merupakan sebuah prekuel dari game pertama serial Resident Evil. Game ini berkisah tentang kejadian sebelum karakter Jill Valentine dan Chris Redfield memasuki Spencer Mansion.

Di dalam game Resident Evil 0, Anda nantinya akan berperan sebagai seorang polisi pemula dan seorang mantan narapidana ketika mereka menjelajah pinggiran Raccoon City. Anda akan secara bergantian memerankan mereka berdua untuk dapat menyelesaikan berbagai puzzle dan menguak misteri yang ada di dalam Raccoon City. Resident Evil 0 bisa dimainkan dalam platform PC, PS3, PS4, Xbox One, Xbox 360, GameCube, Wii, dan Nintendo Switch.

2. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Game Prekuel

Waralaba Metal Gear Solid (MGS) merupakan salah satu karya terbaik Hideo Kojime. Serial MGS menyajikan berbagai macam petualangan penuh aksi yang berfokus pada mekanisme stealth. Game prekuel Metal Gear Solid 3: Snake Eater merupakan salah satu judul populer dalam serial MGS.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater merupakan sebuah prekuel dari seluruh rangkaian cerita serial MGS. Yang mana berlatar waktu 31 tahun sebelum kejadian dalam game orisinal MGS, game ini diketahui akan membawamu berperan sebagai Naked Snake. Metal Gear Solid 3: Snake Eater bisa Anda mainkan di platform PC, PS, dan Nintendo Switch.

3. Yakuza 0

Game prekuel Yakuza memang sangat populer karena permainan dan kombatnya yang sangat seru dan konyol. Game Yakuza mengacu pada aspek kombat jarak dekat yang sangat seru. Jika Anda suka dengan game beat’ em up, maka Anda wajib untuk mencoba game Yakuza.

Yakuza 0 merupakan sebuah prekuel untuk game orisinal Yakuza. Di sini, Anda akan menyaksikan dan menguak lebih dalam terkait kehidupan tokoh protagonis serial game Yakuza, yakni Kazuma Kiryu dan Goro Majima. Yakuza 0 bisa Anda mainkan di platform PC, PS3, PS4, dan Xbox One.

4. Borderlands: The Pre-Sequel

Game Prekuel

Borderlands: The Pre-Sequel merupakan sebuah game prekuel yang mempunyai latar waktu dan kejadian di antara game orisinal Borderlands dengan Borderlands 2. Anda nantinya akan bermain dan bekerja sama dengan Handsome Jack. Ia merupakan tokoh antagonis utama yang ada di dalam game Borderlands 2.

Dalam game ini, nantinya Anda akan menyaksikan bagaimana Handsome Jack berjuang untuk bisa mendapatkan kekuatan dan kekuasaan. Borderlands: The Pre-Sequel menyajikan berbagai macam mekanik permainan baru dibandingkan dengan Borderlands 2. Borderlands: The Pre-Sequel bisa Anda mainkan di platform PC, PS, Xbox, dan Nintendo Switch.

5. Metroid Prime

Selain Legend of Zelda, game prekuel Metroid merupakan judul populer lainnya milik Nintendo. Game pertama Metroid dirilis sekitar pada tahun 1986 silam. Metroid Prime diketahui menjadi game pertama yang merevolusi serial Metroid yang sebelumnya game 2D menjadi game 3D.

Metroid Prime ini dirilis setelah serial Metroid hiatus selama 8 tahun. Game ini berkisah tentang kejadian di antara game orisinal Metroid dan Metroid II: Return of Samus. Anda akan mengikuti perjalanan Samus memerangi bajak laut ruang angkasa yang mana disebabkan oleh eksperimen mereka di dalam Planet Tallon IV. Metroid Prime bisa Anda mainkan di platform GameCube dan Wii. Tidak hanya itu, ada juga versi remastered yang bisa Anda mainkan di Nintendo Switch.

6. The Legend of Zelda: Ocarina of Time

Game Prekuel

The Legend of Zelda merupakan salah satu game prekuel populer milik Nintendo. The Legend of Zelda: Ocarina of Time merupakan game pertama Legend of Zelda yang mempunyai grafik visual 3D. Tidak hanya itu, game ini sangat dikenal karena jalan ceritanya yang bagus pada masanya.

The Legend of Zelda: Ocarina of Time akan membawa Anda bertualang di Hyrule dan mengalahkan Ganondorf si Raja Iblis. Dirilis dengan prekuel dari A Link to the Past, game ini menceritakan lebih dalam terkait karakter Link. The Legend of Zelda: Ocarina of Time bisa Anda mainkan di berbagai platform Nintendo. Misalnya seperti Nintendo 64, Wii, dan Wii U. Anda juga dapat memainkan The Legend of Zelda: Ocarina of Time dengan menggunakan Nintendo Switch melalui layanan Nintendo Switch Online + Expansion Pack.

7. Red Dead Redemption 2

Game prekuel Red Dead Redemption 2 diketahui perhatian para gamesr berkat permainan dan cerita yang sangat epic. Adapun, game ini menjadi salah satu video game dengan penjualan terbaik sepanjang masa. Red Dead Redemption 2 merupakan sebuah prekuel dari game orisinal Red Dead Redemption/

Kesimpulan

Nah itulah di atas pembahasan lengkap terkait 7 game perkuel terbaik yang tidak kalah seru dengan game sekuel. Demikian pembahasan lengkap terkait 7 game perkuel terbaik yang tidak kalah seru dengan game sekuel. Semoga informasi yang disajikan di atas ini bisa bermanfaat bagi para pembaca setia Isekainews.id!