Game

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

×

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Sebarkan artikel ini
21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

RPG merupakan singkatan dari Role Playing Game, atau di dalamnya kamu akan menjadi sebuah karakter tertentu dan akan mendominasi pada karakter permainan. Petualangan dan misi yang ada di dalam game MMORPG juga ada banyak jenisnya. Namun kebanyakan pada game RPG akan membawa ke dalam dunia fantasi dan dunia yang bahkan diluar nalar dunia manusia sesungguhnya. Kali ini kita akan rekomendasikan buat kamu, game RPG terbaik tahun ini.

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Ada 21 game RPG terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk kamu mainkan. Kebanyakan dari game RPG terbaik yang ada di bawah ini, semuanya memang online mode dan menggunakan jaringan internet. Untuk itu, pastikan jaringan kamu lancar, dan juga penyimpanan pada memori ponsel yang kamu gunakan juga memadai. Mengingat akan membutuhkan  banyak memori untuk penyimpanan data game.

1. Genshin Impact Cloud

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Genshin Impact memang menjadi salah satu game RPG dan game Isekai paling seru untuk kamu mainkan. Semenjak game ini di rilis oleh Hoyoverse, game ini sudah laris di pasaran sampai sekarang ini. Bahkan dari awal unduhan sampai sekarang Genshin Impact di mainkan puluhan juta orang dari seluruh  dunia. Kamu bisa mengunjungi blog ini terus agar tidak juga ketinggalan mengenai kode redeem dari Genshin Impact dan beberapa game yang lain. Kamu bisa mendownload game nya di sini.

2. AFK Arena

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Tampilan grafik ala nime, game RPG terbaik kali ini ada AFK Arena, game ini akan membuat kamu berpetualang ke dunia fantasi nan penuh dengan misteri yang harus kamu pecahkan. Bahkan sekarang ini juga sudah ada banyak pembaharuan terkait dengan game ini. Mulai dari kontrol yang mudah, game yang seru, dan beberapa karakter yang mencerminkan banyak fantasi RPG.

3. Blue Archive

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Grafik ala anime dan isekai, ada di game RPG terbaik kali ini, bahkan dengan wajah dan karakter baru. Sekarang game ini sudah di unduh lebih dari 100 ribuan pengguna. Ada banyak misi yang bisa kamu selesaikan. Permainan juga mudah, namun ada beberapa tantangan yang perlu strategi jika ingin menguasai area. Musuh bisa kamu kalahkan dan segera dapatkan hadiahnya.

4. Mobile Legends Adventure

unnamed 4

Siapa yang tak kenal dengan Mobile Legends MLBB dari Moonton, ternyata juga menghadirkan petualangan dan game RPG terbaik di kelasnya. Strategi dengan berbagai pemahaman hero MLBB akan di tes di sini. Kamu harus bisa mengalahkan lawan dan lawan memang nyata, bukan robot. Jadi adu strategi sangat diperlukan dalam permainan ini. Kamu sebaiknya butuh pemahaman mengenai skill hero dan role hero di MLBB agar bisa menaklukkan lawan. terlebih lagi, jika level tier kamu sudah mencapai kenaikan tertinggi, dan tier juga akan sama dengan MLBB. Maka akan ada banyak musuh yang semakin sulit juga mengenai skill yang mereka miliki.

5. Azur Lane

21 Game RPG Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Game dengan jumlah unduhan mencapai 5 juta pengunduh tentunya bukan game abal-abal yang ada di toko aplikasi, ini bisa kamu cek sendiri di Play Store. Dan tentunya game Azur Lane termasuk game RPG terbaik. Menampilkan banyak gabungan grafik dari Anime dan konsep RPG sebuah petualangan dan ada banyak misi seru di dalamnya. Mulai dari mengalahkan monster, masuk dunia fantasi dan ada berbagai arena yang cuma ada di dunia virtual saja. Sekaligus game ini juga akan mengabadikan pengalaman yang berbeda ketika masuk dan menguasai karakter dari semua skill yang mereka miliki. Ayo unduh dan pastikan memori internal dan RAM ponsel kamu sesuai untuk menjalankan game ini.

6. Astral Guardians

unnamed 6

Eyougames juga menerbitkan dan membuat sebuah game RPG terbaik hingga sekarang ini dengan jumlah unduhan yang ada di Play Store sudah mencapai 1 juta pengunduh. Sehingga sekarang ini Astral Guardians juga sudah menggunakan banyak karakter pendukung yang juga sudah rilis dan bisa kamu mainkan.

Ada banyak tempat juga mengenai berbagai dunia dengan penuh misteri yang bisa kamu jelajahi dalam game ini. Bahkan perlu strategi khusus juga untuk masuk ke tingkatan yang lebih tinggi dan membuka semua kekuatan maupun menyingkap tabir misteri yang ada di dalam sebuah arena fantasi.

Visual megah nan 3 D memang akan memanjakan mata. Sekaligus di padukan juga dengan beberapa kontrol yang mudah bahkan game ini juga ringan di berbagai jenis ponsel.

7. SLAIM – Isekai Memories

7. SLAIM - Isekai Memories

Sesuai dengan namanya, kamu akan memainkan game RPG terbaik dengan topik dan gabungan teknik gaming maupun anime isekai. Ada banyak karakter populer dalam dunia isekai yang bisa menyatukan dirimu dengan kekuatan strategi kamu di dalam game nantinya.

Dari segi grafik juga sudah bagus, dan baru-baru ini juga ada pembaharuan terkait karakter dan memperbanyak misi yang ada di dalamnya. Sekaligus ada banyak hal yang juga bisa kamu lakukan dengan menyelesaikan misi maupun membuka misteri yang ada. Sekaligus kamu juga bisa menemukan banyak karakter baru jika berhasil menyelesaikan misi.

8. Aether Gazer

8. Aether Gazer

Yoaster Gamer, juga membuat sebuah game dunia fantasi dengan topik RPG. Dan game ini juga termasuk game RPG terbaik tahun ini, pasalnya ada jutaan pengunduh pada game ini. Dengan beberapa karakter yang ada di dalamnya. sekaligus misi yang tertera terkait dengan anime modern, game ini juga di sukai banyak penggemar isekai dari berbagai belahan dunia.

Mulai dari misi yang mudah sampai misi yang butuh pemikiran, strategi dan skill juga sudah ada di dalam misi game ini. Karakter yang bisa kamu mainkan sekarang ini juga sudah bertambah. Sediakan memori dan ruang RAM yang cukup pada ponselmu untuk memainkan game ini dengan lancar dan tanpa lag. Kamu bisa mengunduhnya di sini.

9. The Legends Of Neverland

9. The Legends Of Neverland

Dunia fantasi dan magic maupun supranatural akan menjadi topik yang bagus dalam game RPG terbaik satu ini. Grafik yang memukau, dan kamu pecinta isekai pastinya akan suka dengan game ini. Kamu bisa memilih karakter dengan penuh misteri, magic, dan berbagai kekuatan yang sudah mereka kuasai. Serang semua monster yang ada, kemudian tingkatkan juga pada levelmu, agar kamu bisa menguasai dunia virtual yang kamu singgahi. Dan ini merupakan salah satu bagian dari misi yang ada di dalam game ini.

10. Lord Of The Heroes

unnamed 11

Sebagai penguasa suatu bangsa, kamu bisa menjelajahi berbagai bangsa lain dan menjajahnya. Atau langsung masuk ke dalam misi yang ada. Kemudian kamu bisa menyelesaikan misi dan membuka semua karakter yang ada di dalamnya. Sesuaikan dengan jenis kekuatan dari karakter yang ada untuk kamu mainkan di dalam misi tertentu. Game ini cukup banyak menarik perhatian, apalagi dengan grafik yang bagus dan ada banyak misi yang penuh misteri dalam dunia fantasi.

11. Bungo Stray Dogs

Gambar screenshot

Di dalam game ini ada banyak misi yang bisa kamu selesaikan. Salah satu karakter juga akan menjadi jargon dan identik untuk mengindentifikasi game ini. Grafik anime isekai akan menjadi pemandangan indah buat kamu yang suka banget sama anime. Selain itu ada banyak karakter yang bisa kamu mainkan dan mempunyai skill yang berbeda. Sesuaikan saja dengan jenis misi dan karakter yang ingin kamu mainkan.

12. Genshin Impact APK

unnamed 12

COGNOSPHERE PTE. LTD, pembuat dari Genshin Impact yang terkenal dan sekarang ini sudah mendunia. Bahkan dari game ini saja sudah ada banyak komunitas mengenai perjalanan dan sharing antar pemain dalam memainkan Genshin Impact. Ada banyak karakter, penuh misteri, misi, kemudian berbagai kebutuhan item yang ada di dalam game ini. Bahkan dari beberapa waktu yang lalu semenjak game ini update dengan pembaharuan terakhirnya, game ini juga cukup mendapatkan banyak perhatian dari berbagai sisi pemain. Nantikan juga berbagai karakter baru yang penuh dengan misteri di mana beberapa saat lagi juga akan muncul di Genshin Impact.

13. Epic Seven

unnamed 13

Game RPG terbaik yang satu ini juga sudah mempunyai lebih dari 10 juta pengunduh, tentu ini bukan game yang hanya asal buat dan masuk ke dalam toko aplikasi. Rating dan review dari game ini di toko aplikasi juga sudah bagus dan ada banyak pemain aktif di dalamnya.

Bahkan sekarang ini juga sudah ada banyak pembaharuan dan penambahan misi maupun karakter anime yang bisa kamu mainkan. Ada banyak item yang dibutuhkan, dan selain itu ini akan berfungsi sebagai strategi untuk mengalahkan lawan. Ayo mainkan sekarang dan unduh di toko aplikasi.

14. Goddness Of Victory

unnamed 14

Dengan rating 5,2 dan unduhan yang sudah mencapai 5 juta pengunduh memang akan lebih bagus lagi untuk bisa kamu gunakan. Apalagi dengan yang sekarang ini juga sudah ada banyak tokoh anime. Explore berbagai tempat yang ada, kemudian kuasai medan dan selesaikan semua misi yang bisa kamu masuki. Ini akan menambah poin, dan membuat akunmu semakin naik peringkat, sekaligus membuka sebuah misi yang baru.

15. Punishing Gray Raven

unnamed 15

Kalau yang ini adalah sebuah game RPG terbaik dari kalangan modern. pasalnya akan menampilkan manusia dan robot di masa depan. Dunia fantasi yang satu ini di buat oleh Kuro Technology. Dan game ini juga patut menyandang game RPG terbaik tahun ini. Dari segi rating dan review juga sudah menarik, apalagi dengan developer yang terus meningkatkan performa game anime yang menceritakan teknologi masa depan.

16. Saint Saiya

unnamed 16

Game anime klasik yang penuh dengan karakter juga menjadi salah satu pilihan game RPG terbaik akhir tahun ini. Apalagi dengan penambahan karakter dan berbagai misi yang ada. Game ini sangat ringan di beberapa ponsel, namun juga perhatikan mengenai penyimpanan di ponsel mu.

Sekilas memang sangat klasik, namun berbagai misi di dalamnya juga sangat bagus untuk kamu mainkan. Apalagi dengan adanya banyak hal yang mudah untuk bisa kamu masuki. Mulai dari misi dan karakter yang akan kamu mainkan.

17. SAO Integral Factor

unnamed 17

Game ini juga menjadi salah satu game RPG terbaik. Apalagi dengan grafik yang disediakan, para pecinta anime isekai, pastinya akan menyukai game ini. Terlebih dengan beberapa misi yang ada di dalamnya. SAO Integral Factor menghadirkan banyak misi dan karakter unik untuk kamu mainkan di Android dan IOS. Game ini juga berukuran tidak terlalu besar untuk sekelas ponsel di era sekarang ini.

Untuk kami sarankan agar kamu menggunakan RAM 4 GB untuk minimalnya. Apalagi dengan adanya data game yang juga lumayan besar, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan untuk ini. SAO Integral Factor ini juga sudah diperbaharui dalam versi terbarunya oleh developer. Dan tentunya menggunakan beberapa fitur baru, karakter baru dan ada juga misi yang baru untuk kamu taklukkan.

18. Tower Of Fantasy

unnamed 18

Game ini juga termasuk game RPG terbaik di tahun ini. Anime sekelas game ini juga mempunyai banyak karakter masa lampau dengan grafik klasik. Apalagi dengan adanya banyak karakter baru. Petualangan akan lebih seru lagi di kondisikan dengan kontrol game yang mudah, kemudian grafik klasik nan seru dengan backsound suara yang lebih jernih. Ini akan membawamu pada petualangan era masa lampau dan penuh tantangan untuk menaklukkan semua misi yang ada di dalam game ini.

19. RPG Toram Online

unnamed 19

Game MMORPG paling populer ini juga mempunyai banyak pemain sekarang ini. Bahkan sudah di unduh lebih dari 13 juta pemain sampai akhir tahun ini. Kemudian dari segi karakter dan petualangan juga sudah ada misi terbaru. Untuk itu tidak ada salahnya kamu memainkan game ini di Android kamu.

Karakter pada game ini akan menceritakan berbagai hal magis dan melawan kekuatan jahat. Kamu bisa menggunakan karakter yang mempunyai skill magis maupun kekuatan supanatural yang tinggi. Pada game ini, kamu akan terbawa suasana dengan karakter yang mempunyai hal magis nan seru.

20. RPG Iruna Online

unnamed 20

Lebih dari 10 juta pengguna sudah mengunduh game ini. Dan karakter yang ada di dalamnya juga sudah ada banyak. Klasik, serius dan banyak petualangan bisa kamu temukan dalam game ini. Setidaknya sekarang ini sudah ada 10 cerita dan misi yang bisa kamu selesaikan. Tentu setiap misi akan terbuka sesuai dengan tingkatan masing-masing, jika sudah sampai pada misi tertentu, level misi juga akan semakin sulit. Namun akan terbuka beberapa karakter dan petunjuk item yang bisa kamu gunakan.

Untuk itu, pada setiap misi sebaiknya kamu gunakan beberapa karakter yang sesuai dengan misi yang sedang kamu jalankan. Karena kamu nantinya akan menghadapi musuh dengan kekuatan yang berbeda-beda.  Pada game ini akan menceritakan sebuah petualangan mengenai Iruna Online yang mempunyai skill tangguh.

21. Honkai Star Rail

unnamed 21

Ada banyak karakter, kemudian misi yang bisa kamu selesaikan. Kemudian dari segi game RPG yang satu ini, merupakan game RPG terbaik di tahun ini. Semenjak peluncuran pertama dari game ini di pertengahan tahun 2023, game ini mendapatkan banyak unduhan dan simpati dalam waktu yang sangat singkat. Dengan demikian, kamu bisa memainkan banyak peran dengan karakter tertentu dalam game ini.

Honkai Star Rail juga mempunyai banyak item yang akan kamu butuhkan dalam memainkan karakter pada setiap misinya. Misi juga sangat menarik dan ada banyak misteri yang perlu kamu pecahkan. Bahkan sekarang ini sudah ada banyak pembaharuan. Apalagi terkait dengan karakter baru yang akan segera muncul pada akhir tahun ini.

Jangan lupa juga untuk mendapatkan item Honkai Star Rail gratis dengan menggunakan kode redeem Honkai Star Rail yang bisa kamu temukan di dalam website ini.