Game

4 Tips Dasar Penggunaan Granat Asap di PUBG Mobile Bagi Pemula

×

4 Tips Dasar Penggunaan Granat Asap di PUBG Mobile Bagi Pemula

Sebarkan artikel ini
Granat Asap di PUBG Mobile

Isekainews.id – Granat asap di PUBG Mobile merupakan salah satu senjata yang sering diabaikan oleh para pemain PUBG Mobile. Senjata game yang satu ini mempunyai potensi besar untuk mengubah arah pertempuran. Tidak sama seperti granat tipe ledak yang fungsinya sangat jelas, granat asap merupakan senjata taktis yang butuh pemahaman agar penggunaannya tak sia-sia atau bahkan merugikan tim. Faktanya, ada banyak pemain yang masih bingung  bagaimana cara memaksimalkan potensi granat asap.

Tips Dasar Penggunaan Granat Asap di PUBG Mobile

Yuk pahami keempat tips dasar penggunaan granat asap di PUBG Mobile ini, dan jangan lupa terapkan dan lihat apakah kemampuan penggunaan granat asap Anda meningkat!

1. Perhatikan lingkungan sekitarmu sebelum menggunakan granat asap

Sebelum Anda melemparkan granat asap di PUBG Mobile, sebaiknya Anda harus memperhatikan lingkungan sekitar untuk bisa memastikan bahwa Anda telah mendapatkan keuntungan dari penggunaannya. Untuk area yang terbuka dan Anda butuh perlindungan, sebaiknya Anda gunakan granat asap agar bisa menutupi pengelihatan lawan dari arah tertentu. Akan tetapi, untuk area sempit, sebaiknya Anda simpan granat asap sampai benar-benar dibutuhkan.

Tidak hanya itu, Anda bisa hindari melemparkan granat asap terlalu dekat dengan diri Anda sendiri atau anggota tim Anda. Hal ini karena asap yang dihasilkan akan menutupi pengelihatan Anda sendiri. Kecuali, jika Anda memang sedang benar-benar membutuhkan pelindung atau cover dari segala arah. Saat healing, menggunakan granat asap tepat di lokasi Anda merupakan langkah yang tepat. Terakhir, Anda dapat memanfaatkan fitur lempar untuk bisa menolong teman dengan memberikannya perlindungan dengan menggunakan granat asap.

2. Pilih waktu yang tepat untuk melempar

Salah satu kunci dalam menggunakan granat asap dengan efektif yaitu memilih waktu yang tepat untuk melempar. Sebaiknya, Anda jangan asal melempar granat asap hanya karena Anda melihat ada musuh atau sedang dalam situasi panik. Sebaliknya, Anda gunakan granat asap saat Anda merasa yakin ia akan memberikan keuntungan strategis bagi tim Anda.

Misalnya, Anda dapat melemparkan granat asap untuk mengalihkan perhatian musuh ketika tim Anda sedang melakukan rotasi. Anda juga bisa menggunakan granat asap untuk menjadikannya cover ketika sedang menyerang atau bertahan. Dengan demikian, granat asap akan menjadi senjata yang bermanfaat.

3. Latihan dan praktik terus menerus

Sama seperti semua senjata dan item dalam PUBG Mobile, penggunaan granat asap ini memerlukan latihan dan praktik terus-menerus untuk bisa menguasainya. Anda bisa masuk ke dalam mode latihan yang dapat diakses di menu map. Di sana, Anda bisa berlatih untuk melemparkan granat asap saat merunduk, berdiri, ataupun berjalan.

Selain itu, Anda juga perlu mempelajari cara mengatur timing dan arah lemparan dengan tepat. Hal ini dilakukan agar nantinya lebih presisi saat sedang bermain. Jika Anda masih bingung dengan penggunaannya, maka Anda bisa melihat berbagai macam video tutorial yang banyak tersedia di dalam berbagai platform media sosial. Diantaranya seperti YouTube, Facebook, dan TikTok.

4. Gunakan dengan saat situasi CQC

Ketiga, Anda bisa menggunakan granat asap ketika sedang berada di situasi Close Quarters Combat (CQC) yakni tujuannya agar membingungkan lawan atau mengambil alih kontrol pertempuran. Bagi Anda yang masih belum mengetahui, Close Quarters Combat (CQC) sendiri merupakan pertarungan jarak dekat. Penggunaan granat asap ini sangat menolong contohnya pada saat Anda terjebak dalam ruangan kecil dengan musuh-musuh yang mendekat.

Dalam situasi ini, sebaiknya Anda melemparkan granat asap ke arah yang bisa membuat mereka terganggu dan memberikan Anda kesempatan untuk menyerang atau melarikan diri. Mengingat penggunaan granat asap ini mempunyai jeda sampai asap benar-benar keluar, sebaiknya Anda memperhitungkan waktu secara presisi. Sementara itu, Anda jangan terlalu terburu-buru ketika melemparkan granat asap dalam situasi CQC. Hal ini dilakukan karena bisa membuat Anda menjadi lebih rentan terhadap serangan musuh.

Tips Menggunakan Senjata Melee di PUBG Mobile Agar Mematikan

Granat Asap PUBG Mobile

Saat berada dalam posisi pertempuran jarak dekat dalam game PUBG Mobile, tidak ada salahnya Anda menggunakan senjata melee. Apalagi jika Anda sedang kehabisan amunisi dan harus reload, sedangkan musuh mendekat dengan cepat, senjata malee tentunya akan sangat berharga untuk mengalahkan para musuh. Berikut ini merupakan tips menggunakan senjata melee di PUBG Mobile agar lebih mematikan.

Tips menggunakan senjata melee paling utama adalah mempelajari. Adapun, salah satu kunci dalam menggunakan senjata melee dengan efektif yakni dengan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk bisa menggunakannya. Saat Anda sedang berada dalam pertempuran jarak dekat dan amunisi senjata Anda habis atau dalam situasi mendesak, maka inilah merupakan saat yang tepat untuk beralih ke senjata melee. Dengan Anda menggunakan senjata melee ketika musuh sedang reload atau dalam keadaan lemah. Maka hal ini dapat memberikan Anda keuntungan besar dalam pertempuran.

Selain itu, Anda juga harus bisa memperhatikan kondisi lingkungan yang ada disekitar. Jika Anda berada di dalam bangunan atau area yang sempit, maka senjata melee bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Akan tetapi , jika di tempat yang terbuka, maka senjata tembak jauh lebih baik.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait tips dasar menggunakan granat asap di PUBG Mobile dan tips menggunakan senjata melee. Perlu dicatat, menggunakan granat asap dan senjata melee dengan lebih efektif dapat memaksimalkan potensi Anda dalam pertempuran di PUBG Mobile.

Dengan menggunakan granat asap dan senjata melee bukan hanya sekadar menggunakannya saja, akan tetapi juga memanfaatkannya dengan baik agar bisa menjadi alat strategi yang menguntungkan!