Game

3 Tank Keras di Mobile Legends, Gunakan dan Lindungi Temanmu!

×

3 Tank Keras di Mobile Legends, Gunakan dan Lindungi Temanmu!

Sebarkan artikel ini
tank keras di mobile legends

Tank keras di Mobile Legends memang dibutuhkan untuk bisa melindungi dan sebagai inisiator tim. Apalagi dengan adanya Tank juga bisa untuk mencari tahu area musuh dan menjadi pelindung untuk core tim. Kadang dari para pemain Mobile Legends masih ada yang belum menguasai mengenai role Tank, padahal Tank ini memang sangat menjadi tolak ukur untuk mempengaruhi ketebalan dan tameng dalam tim di Mobile Legends.

3 Tank Keras di Mobile Legends, Gunakan dan Lindungi Temanmu!

Tank di Mobile Legends ini memang ada banyak heronya. Mulai dari Grock, Tigreal dan beberapa hero yang lain. Ada juga yang mempunyai dual fungsi, misalnya saja menjadi tank dan menjadi assasine, atau menjadi tank dan inisiator, atau bisa juga menjadi mage dan fungsi yang lain. Skill dari beberapa hero tank juga berbeda, dan pembawaan mengenai item yang dibutuhkan juga berbeda.

Ini tentunya akan mempengaruhi pada pemilihan awal yang memang sesuaikan juga dengan komposisi hero dan komposisi hero lawan. Tentunya agar saling melengkapi, kemudian juga saling counter untuk hero musuh. Tank keras di Mobile Legends memang dibutuhkan. Ini agar bisa menjadikan tim kamu susah untuk ditumbangkan. Tank menjadi tameng dan akan di bagian depan pada saat war.

Tugas utama dari tank ini jelas bisa menjadi pelindung untuk hero teman, terutama core teman dalam satu tim. Tim yang kuat bisa tentunya mempunyai banyak hero untuk saling melengkapi. Jadi akan ada di setiap role hero dan mewakili satu hero. Mulai dari mage, marskman, kemudian ada juga assassine, support, fighter dan tank. Dari beberapa role ini akan dibagi menjadi 5 bagian juga. Mulai dari jungler, midlaner, goldlaner, EXPlaner dan juga roamer.

Berikut ini ada 3 hero tank yang memang sangat keras dan susah untuk ditumbangkan. Beberapa hero ini bisa menjadikan tim kamu sangat kuat dan bisa menjadi tameng yang kuat.

1. Uranus

tank keras di mobile legends

Uranus merupakan hero yang sangat kuat dan juga sangat keras. Dari dasar hero ini memang sudah keras, apalagi dengan adanya skill 2 dan 3 yang mampu melakukan Healer untuk bisa menambah nyawa ketika mengeluarkan skill. Beberapa pro player sering menggunakan hero ini justru sebagai offlaner. Dan memang sangat kuat pada bagian ini.

Apalagi dengan adanya tambahan beberapa item yang dikomposisikan menjadi defence dan akan tahan pada serangan magical dan damage physical. Mulai penggunaan sepatu mana, ini juga akan menambah nyawa dalam beberapa saat. Kemudian dari oracle yang juga akan menambah nyawa secara cepat saat regen digunakan.

Uranus mempunyai skill yang terbatas. Mana dan nyawa yang memang bisa lebih utuh untuk bagian nyawanya. Regen yang lebih cepat dan pada skill 2 dan tiga yang akan menambah nyawa dan movement speednya. Hero ini memang mengalami peningkatan damage. Base damage yang tadinya 125-200 (+30% Total Magic Power) kini menjadi 155-255 (+30% Total Magic Power).

Walaupun memang terlihat sangat sedikit pada bagian peningkatan dari Moonton, namun peningkatan ini sangat bermanfaat. Mengingat Uranus ini adalah hero stack yang tentunya akan selalu meningkat seiring dengan penambahan levelnya.

Dan Uranus memang menjadi andalan beberapa player yang ada di EXPlaner. Karena memang kekuatan dari hero ini juga cukup bagus untuk menjaga line ini. Kemudian, hero ini terkesan mampu untuk by one dengan hero lawan, kadang lebih dari satu hero sekalipun Uranus ini masih bisa bertahan.

Kunci dalam memainkan Uranus memang dalam hal stack. Stack ini bisa kamu kumpulkan dengan diserang minion atau diserang musuh. Yang terpenting mendapatkan basic attack yang sampai 20. Kemudian akan muncul mengenai stack kamu. Namun stack ini hanya beberapa saat saja, gunakan secara maksimal dan usahakan pada saat war, agar bisa semakin keras dan tahan mengenai damage magical dan damage dari physical lawan.

Sayangnya memang dalam hal clear minion memang hero ini sangat lama dan kurang efektif, namun tekniknya tentu agak mendekat ke dalam tower agar mampu untuk melakukan penjagaan turret.

2. Hylos

tank keras di mobile legends

Salah satu hero tank keras di Mobile Legends adalah hylos. Hero ini mempunyai tipe badan yang keras dan sanggup tahan dengan damage physical dan magical. Apalagi dipadukan dengan beberapa spell dan item yang bagus untuk melakukan defence. Emblem yang digunakan tentunya menggunakan emblem untuk tank.

Apalagi dengan adanya skill untuk melakukan stun pada lawan, bisa kamu gunakan untuk melakukan stun pada hero yang berdamage dari lawan. Kemudian incar menggunakan ultimate dari hero ini. Jika area pas, maka musuh akan terkena efek slow pada area yang ada, kemudian pada area ultimate, Hylos akan mempunyai tambahan speed untuk melakukan penyerangan ke lawan.

Di land of dawn, hero ini patut untuk digunakan. Apalagi untuk damage dari hero ini akan mempunyai tambahan yang cukup signifikan jika bertarung di area paling depan. Kemudian pada beberapa season ini, Hylos mempunyai revamp pada skillnya. Sehingga akan ada efek knock back pada saat hylos memberikan stun pada lawannya.

3. Atlas

tank keras di mobile legends

Tank ini juga termasuk OP pada season dan patch kali ini, bahkan sekarang juga da penambahan damage. Dan penggunaan Atlas memang bisa merubah formasi musuh dan memporak-porandakan formasi dan susunan dari musuh. Strategi musuh bisa bubar kalau ada hero ini.

Apalagi kesempatan yang bagus tentunya jika hero musuh semuanya berkumpul pada saat war, ini akan memberikan kemudahan bagi Atlas untuk mengeluarkan skill ultimatenya. Kemudian melakukan efek stun dan mengangkat lawan untuk mendekati kamu. Sehingga teman kamu bisa fokus untuk mengeluarkan damage yang ada.

Cara Bermain Tank di Mobile Legends

Untuk bisa bermain hero tank, jelas kamu harus mengetahui caranya. Mulai dari skill hero, damage hero, hingga beberapa kelengkapan yang akan digunakan. Mulai dari item, emblem dan juga spell yang sebaiknya disesuaikan dengan keadaan tim. Apalagi juga melihat musuh yang akan dilawan. Dalam draft pick jelas hero musuh akan terlihat, kemudian kamu bisa menggunakan tank sebagai counter dari hero lawan. Agar seimbang dalam skill dan bisa membuat musuh tercegah dalam melakukan damage yang akan digunakan.

Maksimalkan juga skill, kemudian lakukan open map pada area yang akan dibutuhkan. Sehingga teman kamu bisa lebih mudah mengetahui posisi musuh yang akan menculik core kamu. Lindung core agar dia tidak mati di dalam game, karena memang dia akan menjadi kunci dalam memberikan damage ke musuh. Jangan sampai dalam pertarungan tank berada di paling belakang.

Dalam penggunaan tank, kamu harus menjadi yang terdepan untuk menyerap semua damage musuh. Usahakan full dalam menggunakan item defence agar physical dan damage dari magical bisa kamu serap.

Demikian beberapa hero tank keras di Mobile Legends dan beberapa cara untuk memainkan tank di Mobile Legends. Semoga bisa bermanfaat! Dan untuk informasi mengenai semua hero terbaru dan beberapa peningkatan, kamu bisa buka website resminya di sini.