Anime

Anime Blue Archive The Animation: Sinopsis dan Fakta Menariknya!

×

Anime Blue Archive The Animation: Sinopsis dan Fakta Menariknya!

Sebarkan artikel ini
Anime Blue Archive The Animation: Sinopsis dan Fakta Menariknya!

Isekainews.id – Perlu diketahui, Blue Archive merupakan sebuah permainan atau game RPG shooter yang sangat populer karena adanya sistem gacha. Adapun, game ini sendiri secara resmi dikembangkan oleh studio asal Korea Selatan yaitu NAT Games yang sebelumnya berjudul Project MX. Nah, salah satu kabar berita yang menarik perhatian dari game ini yaitu game ini akan digarap menjadi anime dengan judul Blue Archive The Animation.

Nah, dalam kesempatan ini tim Isekainews.id akan memberikan Anda beberapa fakta menarik dari anime Blue Archive. Sebelum mengetahui fakta menariknya, ada baiknya Anda sekalian mengetahui sinopsis dalam anime Blue Archive ini. Yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini!

Sinopsis Anime Blue Archive

Anime Blue Archive diketahui akan tetap mempunyai latar tempat di kota akademi bernama Kivotos. Dalam Kivotos ada sejumlah distrik yang independen dan diketuai oleh seorang siswa Ketua OSIS. Lalu, pada suatu hari Ketua OSIS Umum atau pimpinan tertinggi OSIS Kivotos menghilang dengan misterius, tanpa diketahui jejaknya. Karena Presiden OSIS Kivotos menghilang, kemudian muncul banyak masalah yang ada di Kivotos. Oleh sebab itu, Dewan Umum membentuk Klub Investigasi Federal, atau yang dikenal dengan Schale.

Anime Schale merupakan komunitas yang sebenarnya dan memang sudah dibentuk oleh Presiden OSIS Kivotos. Akan tetapi, baru kali ini diterapkan penugasannya. Adapun untuk member Schale yaitu para pelajar yang memiliki keterampilan spesial dan punya wawasan serta pengetahuan luas, meski terkadang tampak lugu dan polos. Untuk menyelesaikan tugasnya, tiap member Schale harus belajar kepada guru yang akan membantunya dalam menyelesaikan masalah di Kivotos.

Fakta Menarik Anime Blue Archive

Anime Blue Archive The Animation: Sinopsis dan Fakta Menariknya!

Setelah mengetahui sinopsis dari anime Blue Archive, saatnya Anda mengetahui fakta menarik yang ada di dalam anime ini, yuk simak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

1. Adaptasi Game yang Diumumkan 22 Januari 2023

Banyak yang salah mengira jika game Blue Archive merupakan sebuah game adaptasi dari animenya, padahal hal itu merupakan kebalikannya. Nah anime Blue Archive merupakan adaptasi dari gamenya yang berjudul sama. Pengumuman ini disampaikan pada tanggal 22 Januari 2023 lalu saat perayaan 2nd-anniversary program.

2. Desain Karakter dan Kepala Sutradara Animasi adalah Hiromitsu Hagiwara

Lalu terungkap juga bahwa yang bertugas pada desain karakter dan menjadi kepala sutradara animasi anime ini yaitu Hiromitsu Hagiwara. Nah dirinya ini memang mempunyai pengalaman dalam desain karakter bahkan pernah jua menjadi kepala sutradara animasi dalam anime. Seperti diantaranya Azur Lane: Slow Ahead! dan Rurouni Kenshin: New Kyoto Arc.

3. Berlatar di Kota Akademi Bernama Kivotos

Perlu diketahui, anime Blue Archive The Animation  tetap mempunyai latar tempat di kota akademi, yakni merupakan kota dengan langit biru indah bernama Kivotos. Nah dalam kota Kivotos pun nantinya akan ada sejumlah distrik, yang mana dianggap independen dan diketuai oleh seorang siswa Ketua OSIS.

4. Mempunyai Dua Pemeran Utama

Diketahui ada ada dua pemeran utama dalam anime yang satu ini. Adapun, peran utama anime Blue Archive The Animation yaitu Konomi Kohara sebagai Arona, dan ada Yui Ogura sebagai Shiroko Sunaōkami.

5. Rilis Pada April 2024

Adapun diketahui bahwa Nexon dan Yostar masih mempunyai kemungkinan besar akan bekerja sama dalam pembuatan serta pengembangan anime Blue Archive. Yang mana tayang di tahun 2024 pada bulan April dan saat ini anime Blue Archive telah menayangkan 4 episode.

6. Disutradarai Daigo Yamagishi

Perlu diketahui, anime Blue Archive The Animation  disutradarai oleh Daigo Yamagishi, yang mana menurut MyAnimeList ia pernah menjadi sutradara dalam anime “Show by Rock!! Stars!!”. Selain itu, ia juga pernah menjadi episode director dari beberapa anime lain. Seperti Bungou Stray Dogs, The Rising of the Shield Hero Season 2, dan masih banyak yang lainnya lagi.

7. Alur Anime Blue Archive

Pada suatu hari pimpinan tertinggi OSIS Kivotos menghilang secara misterius dan memunculkan banyak masalah. Oleh sebab itu Dewan Umum membentuk Klub Investigasi Federal, atau yang dikenal dengan Schale. Mereka merupakan komunitas yang memang sudah dibentuk oleh Presiden OSIS Kivotos dan baru kali ini dimulai penugasannya.

Adapun membernya yaitu pelajar polos yang memiliki keterampilan spesial dan mempunyai wawasan serta pengetahuan yang sangat luas. Nah untuk bisa menyelesaikan tugasnya yang ada, setiap member harus belajar kepada guru yang akan membantunya untuk menyelesaikan masalah di Kivotos ini.

Hal Menarik Anime Blue Archive Episode 1

Anime Blue Archive pada akhirnya tayang episode perdananya! Lalu ada apa saja hal menarik yang bisa Anda temukan dalam adaptasi mobile game keren dari Nexon ini? Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

1. Baru mulai Sudah endgame

Pada detik-detik awal cerita, tahu-tahu karakter misterius yang diungkap di dalam game seperti Shiroko Terror muncul kemudian menodongkan senjatanya tanpa ada konteks!

2. Terbentuknya Schale Tidak Ada Dalam Scene

Momen di mana kedatangan Sensei ke Kivotos dan terbentuknya SCHALE juga dilewatkan pada episode pertama.

3. Debut geng Abydos

Nah akhirnya, penonton disuguhkan dengan penampilan perdana versi anime dari OSIS SMA Abydos Countermeasures Committee. Alias sisa murid sekolah tersebut yang terdiri atas Shiroko, Kuromi Serika yang merupakan sang sekretaris, Okusora Ayane sang bendahara, Izayoi Nonomi yang merupakan anggota, dan ada takanashi Hoshino sang ketua klub!

Kesimpulan

Nah itulah di atas pembahasan lengkap tentang anime Blue Archive. Dari informasi yang disajikan di atas apakah Anda berniat untuk menonton anime yang satu ini? Jangan ragu untuk menontonnya ya, dijamin Anda akan ketagihan!