Anime

8 Anime Horor Psikologi yang Menegangkan dan Penuh Misteri

×

8 Anime Horor Psikologi yang Menegangkan dan Penuh Misteri

Sebarkan artikel ini
Anime Horor Psikologi

Isekainews.id – Bagi Anda para pecinta anime yang sedang mencari sensasi horor yang berbeda, anime horor psikologis adalah pilihan tepat. Genre ini menyajikan cerita yang lebih kompleks dan menegangkan, dengan adanya fokus pada ketakutan batin dan trauma karakter. Berikut ini merupakan 8anime horor psikologis yang akan menantang para pencinta anime misteri.

1. Another

Another adalah sebuah anime horor psikologis yang sangat menakutkan dan penuh dengan misteri. Cerita yang ada pada anime ini berpusat pada Kouichi Sakakibara, yang merupakan seorang siswa pindahan yang terdaftar di kelas yang penuh dengan misteri dan kematian.

Mulai dari sinilah cerita terjalin dan penonton berhadapan dengan atmosfer yang sangat mencekam dan penuh dengan jump scares.

Anime horor psikologis mengeksplorasi tema kelam dan mengandung unsur mistis yang sangat menarik. Kehadiran makhluk dan kemunculan sosok misterius di sekitar Kouichi mampu menambah kecemasan dan membuat penonton ingin mengungkap rahasia di balik ini semua.

Another merupakan sebuah anime horor psikologis yang menguras otak dengan cerita yang sangat menyentuh, teka-teki misteri, serta motif yang mendalam.

2. Higurashi no Naku Koro ni

Cerita dalam anime ini berkisah tentang sekelompok teman SMA yang terjebak ddi dalam kutukan disebuah desa terpencil Hinamizawa. Setiap tahun, desa ini dilanda dengan tragedi pembunuhan brutal ketika festival tahunan berlangsung.

Anime ini memang sangat menarik perhatian bahkan dengan plot twists yang tak terduga dan menyajikan tema misteri yang kuat. Higurashi no Naku Koro ni telah berhasil menciptakan suasana yang begitu meresap dan menguras emosi penonton dengan banyaknya pergulatan batin dalam cerita yang dikisahkan.

Pada anime horor psikologis ini, penonton akan diajak bergabung dengan petualangan yang seru dan penuh lika-liku dari seorang tokoh utama. Yang mana tokoh utama harus berusaha memecahkan dan keluar dari kutukannya.

Higurashi no Naku Koro ni nantinya akan mempertanyakan realitas yang sebenarnya dan akan membuat penonton terus memikirkan kisahnya meskipun sudah lama selesai menontonnya.

3. Perfect Blue

Anime Horor Psikologi

Perfect blu merupakan sebuah anime horror psikologis karya Satoshi Kon yang klasik. Cerita anime ini mengikuti perjalanan dari seorang idola pop yang bernama Mima yang dihantui oleh penguntit dan delusi. Dalam perjalanannya, Mima harus berhadapan secara langsung dengan keadaan yang semakin membingungkan dan mengeksplorasi tema yang sangat gelap.

Tak hanya itu, Perfect Blue juga akan mengajak para penonton untuk menjelajahi tema obsesi, realitas, dan identitas yakni dengan cara yang mengganggu dan mengundang pemikiran. Dengan adanya plot twist dan karakter yang mendalam, anime ini dijamin mampu menarik perhatian bagi mereka yang suka dengan teka-teki misteri yang rumit.

Adapun, tontonan yang intens ini mampu menuntut penonton untuk merenungkan arti dari kesetiaan, harga diri, dan segalanya yang pada dasarnya hilang. Perfect Blue merupakan anime yang sangat menggugah dan tidak mungkin dilupakan begitu saja tepatnya setelah menyelesaikan menontonnya.

4. Happy Sugar Life

Cerita dalam anime horor psikologis ini mengikuti kisah Sato, yang merupakan seorang gadis sekolah menengah yang sangat terobsesi dengan seorang anak kecil bernama Shio. Sato bersedia untuk melakukan apa pun agar bisa melindungi Shio, bahkan jika hal itu berarti membunuh.

Dengan adanya plot twist dan kejutan yang tidak terduga, anime ini menyajikan cerita yang intim dan emosional. Happy Sugar Life diisi dengan banyak sekali darah, adegan mengerikan, dan momen yang sangat menegangkan.

Akan tetapi, anime ini tetap mempunyai cerita yang kompleks dan tragis, serta bisa mengeksplorasi kesulitan individu dan peran yang dimainkan oleh masyarakat.

Anime ini diketahui sangat mengganggu, menegangkan, dan sangat berbeda dari anime horor psikologis lainnya yang pernah ada. Happy Sugar Life bisa memberikan pengalaman menonton yang sangat intens karena menyajikan beragam emosi intens dan terkadang juga membingungkan.

5. Solo Leveling

Anime horor psikologis ini berlatarkan pada dunia yang terhubung dengan alam sihir dan monster tempat manusia mendapatkan kemampuan supernatural. Ceritanya mengikuti karakter Sung Jin-Woo yang berniat membayar tagihan medis ibunya, sehingga hal itu mampu membuatnya menjadi pemburu monster di Gates berpangkat rendah.

6. Mononoke

Anime Horor Psikologi

Anime horor psikologis ini berkisah tentang seorang penjelajah yakni bernama Medicine Seller. Yang secara khusus memecahkan misteri dan orang-orang yang terkena “Mononoke”, makhluk supranatural yang sangat menyeramkan.

Dengan atmosfir yang indah dan unik, Mononoke telah sukses menghadirkan cerita yang terinspirasi dari folklore Jepang. Pada setiap episodenya dapat dimengerti terpisah dan mempunyai plot yang berbeda-beda. Namun, cerita-cerita ini pada akhirnya saling terhubung dalam satu kisah cerita utama.

Mononoke adalah suguhan yang harus dinikmati oleh penggemar horor. Karakter-karakternya yang begitu menarik dan dihiasi oleh latar belakang misterius yang justru merangsang imajinasi penonton. Anime ini diketahui menampilkan perpaduan musik, dialog serta seni visual yang mampu membuatnya menjadi sangat menyeramkan dan memikat.

7. Classroom of the Elite Season 3

Anime horor psikologis ini merupakan sebuah anime horor bercampur thriller psikologis yang berpusat pada siswa sekolah menengah, dengan fokus cerita pada  karakter Ayanokouji Kiyotaka. Anime ini berjalan 2 season yang mampu membuatnya terus semakin populer, Classroom of the Elite kemudian berlanjut pada season 3 yang rencananya dirilis pada tahun 2024.

8. Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga

Berikutnya adalah anime Blue Exorcist yang terus mengambil jeda besar antar musim, akan tetapi ia menjadi sebuah serial Shonen populer sampai saat ini. Adapun ceritanya akan berpusat pada Okumura Rin, yang merupakan remaja biasa yang tahu bahwa ia merupakan putra Setan.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait deretan anime horror psikologis yang menegangkan dan penuh misteri. Demikian pembahasan kali ini, semoga informasi yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi Anda.