Anime

7 Daftar Anime Romansa Horror dengan Kisah Cinta yang Menarik

×

7 Daftar Anime Romansa Horror dengan Kisah Cinta yang Menarik

Sebarkan artikel ini
7 Daftar Anime Romansa Horror dengan Kisah Cinta yang Menarik

Isekainews.id – Daftar anime romansa horror menjadi salah satu tema yang selalu dipenuhi dengan cinta, kasih sayang, dan hubungan yang indah. Akan tetapi, romansa yang dicampur dengan horror akan terasa sangat berbeda. Dengan adanya dua tema yang saling bertolak belakang ini menarik untuk disaksikan.

Percampuran tema ini mampu menghadirkan kisah cinta yang suram, hangat dan tak terduga. Mulai dari cinta sampai dengan zombie, hantu, membunuh karena cinta, dan masih banyak yang lainnya lagi. Oleh sebab itu, tanpa perlu basa-basi lagi, dibawah ini merupakan daftar anime romansa horror dengan kisah cinta yang menarik ditonton.

1. Happy Sugar Life (2018)

Happy Sugar Life merupakan anime romansa horror aneh tentang Satou Matsuzaka, yang merupakan siswi SMA cantik dengan sifat mengerikan. Ia bertemu dengan seorang gadis muda cantik bernama Shio, dan jatuh cinta padanya. Satou lalu meculik Shio dan memulai hidup baru di dalam apartemen miliknya bahagia untuk selamanya.

Anime ini menjadi contoh bagaimana sebuah cerita yang terlihat manis kemudian berubah menjadi menyeramkan. Tak ada hantu atau suasana yang mengerikan, namun tingkah Satou akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Ia rela untuk melakukan apa saja supaya Shio tetap aman, bahkan sampai melukai orang lain.

2. School Days (2007)

School Days merupakan anime romansa horror yang berkisah tentang siswa bernama Makoto Itou, ia terjebak ke dalam cinta segitiga antara dua siswi perempuan. Ia tinggal bersama dengan ibunya yang tidak pernah terlihat di dalam anime, hal ini yang sangat mempengaruhi kepribadiannya. Oleh sebab itu, Makoto mempunyai sifat-sifat yang kurang baik kepada perempuan.

School Days mampu memberikan cerita cinta segitiga yang klise dengan plot twist yang sangat mengerikan. Kisah cinta mereka sangat di luar nalar karena sifat dari Makoto yang manipulatif. Hal ini juga yang menyebabkan kisah hangat mereka berubah menjadi sebuah tragedi.

3. Future Diary (2011)

7 Daftar Anime Romansa Horror dengan Kisah Cinta yang Menarik

Berkisah tentang Yuki yang sangat bergantung pada pacarnya yaitu Yuno, untuk melindunginya. Ia melakukan hal ituu karena masuk ke dalam sebuah game survival yang mengharuskan dirinya bertahan hidup. Oleh sebab itu, Yuno rela membunuh siapa pun yang mengganggu Yuki.

Future Diary mampu memberikan kisah perempuan yandere paling Ikonik. Yandere sendiri merupakan sebuah istilah dalam dunia anime yang menggambarkan sifat perempuan yang rela melakukan apa saja hanya demi kekasihnya, termasuk membunuh. Anda nantinya akan menyaksikan bagaimana kisah cinta dari dua orang ini sangat hangat dan sadis untuk ditonton.

4. Sola

Sola merupakan anime romansa horror yang berkisah tentang seorang pemuda yang terobsesi dengan pemandangan langit yang bernama Morimiya Yorito. Pada suatu hari, Ia dipertemukan dengan seorang gadis cantik dan misterius yang bernama Shiho Matsuri. Keduanya lalu menjadi semakin dekat satu sama lain.

Masalah lalu muncul saat Yorito menyadari bahwa Matsuri merupakan seorang Yaka, yaitu makhluk abadi yang hanya keluar di malam hari dan tidak bisa terkena sinar matahari secara langsung.

Di sisi lain, kehadiran saudara perempuannya bernama Aono dan teman masa kecil mereka. Yakni Mana dаn Koyori Ishizuki membawa cerita yang cukup menarik. Jika Anda suka anime bergenre horor romantis, Sola bisa menjadi rekomendasi anime yang menyenangkan untuk ditonton.

5. Dusk Maiden of Amnesia (2012)

Teiichi adalah sebuah anime romansa horror yang berkisah tentang seorang siswa SMA yang bertemu dengan Yuko, hantu amnesia. Ia bersama dengan Yuko berusaha untuk mencari tahu misteri terkait kematian Yuko di sekolahnya. Seiring waktu, Teiichi dan Yuko semakin dekat dan kemudian menunjukkan perasaan yang berbeda.

Walaupun tidak menekankan pada horror yang menyeramkan, Perjalanan Teiichi dan Yuko menjadi keseruan tersendiri untuk diikuti. Manusia kemudian jatuh cinta dengan hantu jadi plot di luar nalar. Akan tetapi, Dusk of Maiden berhasil menyajikan kisah tersebut dengan baik, Anda akan iri dan takut melihat romansa dari Teiichi dan Yuko.

6. School Day

7 Daftar Anime Romansa Horror dengan Kisah Cinta yang Menarik

School Day merupakan anime romansa horror yang berkisah tentang kehidupan percintaan siswa SMA. Anime ini dibumbui dengan banyak adegan horor yang menakutkan. Kisahnya sendiri bermula pada saat seorang siswa bernama Makoto Itou yang jatuh cinta kepada siswi cantik dan pemalu bernama Kotonoha Katsura.

Setelah diam-diam mengamati Kotonoha. Itou pun mulai dibantu dengan teman sekelasnya yang bernama Sekai Saionji untuk menjalin hubungan dengan Kotonoha. Masalah kemudian muncul saat Itou mulai melakukan perselingkuhan dengan Saionji sekaligus beberapa teman sekelasnya yang lain.

Kotonoha yang terlihat tenang dan lembut yang pada akhirnya berubah menjadi sosok sadis dan kejam karena tekanan dan pengkhianatan yang dilakukan kekasihnya Itou. Bagaimana kisah hubungan keduanya berakhir? Anda bisa saksikan sendiri keseruan jalan cerita anime yang satu ini.

7. Sankarea: Undying Love (2012)

Sankarea: Undying Love merupakan sebuah anime romansa horror yang perlu ditonton. Perlu diketahui, Furuya merupakan orang yang terobsesi pada hal-hal berbau zombie, mulai dari game, film, dan koleksi jam tangan. Pada suatu hari, obsesi ini semakin parah, kemudian ia berusaha membangkitkan kucingnya menggunakan manuskrip kuno. Akan tetapi, saat melakukan itu, ia bertemu dengan Rea, wanita yang bunuh diri dan berharap lahir kembali.

Jika deretan anime di atas hantu, maka kali ini Anda akan menyaksikan kisah cinta dengan zombie. Sankarea: Undying Love menghadirkan kisah romansa horror yang seram sekaligus menghibur. Impian Furuyo berpacaran dengan zombie menjadi kenyataan sejak kedatangan Rea. Akan tetapi, Rea telah melawan hukum alam, sehingga ada tantangan bagi mereka berdua.

Kesimpulan

Horror dan romansa menjadi dua tema yang sulit untuk bersatu. Akan tetapi, layaknya minyak, dua tema ini saling berdampingan dengan kisahnya masing-masing. Dengan kisah cinta yang aneh dan ketegangan yang cukup mengganggu, Anda bisa menyaksikannya anime romansa horror dengan kisah cinta di luar nalar di atas.