Anime

Review Anime Code:Breaker (2012) Kisah Antihero Menghukum Penjahat dengan Sangat Kejam

×

Review Anime Code:Breaker (2012) Kisah Antihero Menghukum Penjahat dengan Sangat Kejam

Sebarkan artikel ini
Review Anime CodeBreaker (2012) Kisah Antihero Menghukum Penjahat dengan Sangat Kejam

Isekainews.id – Anime Code:Breaker menyajikan kisah yang memikat terkait kekuatan, keadilan, dan moralitas. Dengan dilengkapi sentuhan misteri dan aksi yang sangat mendebarkan, anime ini memperkenalkan kepada pada dunia yang dihuni oleh para Code, pengguna kekuatan khusus dan antihero.

Mereka adalah para Code berjuang untuk melawan kejahatan yang tidak bisa dijangkau oleh hukum. Di tengah-tengah konflik yang kompleks, karakter utama Sakura Sakurakouji dan Rei Ogami diketahui membuat penonton dalam petualangan yang penuh intrik dan ketegangan.

Dengan melalui ulasan ini, yuk simak review anime Code:Breaker, anime yang mendebarkan dan dilengkapi dengan daftar karakternya. Yuk, langsung saja cek pembahasannya.

Sinopsis Anime Code:Breaker

Review Anime CodeBreaker (2012) Kisah Antihero Menghukum Penjahat dengan Sangat Kejam

Sinopsis anime Code:Breaker mengisahkan tentang karakter Sakura Sakurakouji, ia merupakan seorang seniman bela diri yang terampil dengan rasa keadilan yang tak pernah goyah dan tidak peduli situasinya. Pada suatu hari, dalam perjalanan pulang dengan bus, Sakura menyaksikan bahwa ada kejadian mengerikan di mana sekelompok orang terbakar di dalam api biru yang misterius.

Terkejut melihat hal ini, ia bergegas untuk melaporkan insiden mengerikan itu kepada polisi. Namun, saat polisi tiba di lokasi, mereka tidak menemukan bukti apapun dari adanya peristiwa tersebut, membuat Sakura ragu dengan apa yang dilihatnya. Meskipun demikian, keraguan dirinya segera hilang saat keesokan harinya, seorang siswa pindahan baru ada yang datang.

Ia merupakan Rei Oogami, yang baru bergabung dengan kelasnya. Rei merupakan anak laki-laki yang Sakura lihat dalam melakukan pembunuhan dengan darah dingin. Rei Oogami, dengan kepribadian yang terlihat baik hati dan manis, dengan cepat menjadi populer di kalangan teman-teman di kelasnya, menimbulkan kebingungan dan kecurigaan pada diri Sakura.

Tidak lama kemudian, ia mengetahui bahwa kebenaran yang mengerikan tentang identitas Rei yang adalah seorang Pemecah Kode, seorang individu dengan kekuatan misterius yang mana bertindak di luar hukum untuk dapat menegakkan keadilan mereka sendiri. Rei diketahui beroperasi untuk menghukum mereka yang menurutnya pantas untuk dihukum dengan cara yang kejam.

Konfrontasi Sakura dengan Rei mampu memberi ketegangan antara definisi keadilan yang berbeda, memaksa Sakura untuk dapat mempertimbangkan kembali pemahaman dan komitmen dirinya pada keadilan. Dengan penuh tekad supaya ia membawa Rei ke jalan yang benar, Sakura kemudian memutuskan untuk tetap dekat dengannya sebelum orang lain terluka.

Sakura diketahui menghadapi tantangan besar ketika ia mencoba memahami kompleksitas kekuatan Rei dan motif yang ada dibalik tindakannya. Sembari terus berjuang mempertahankan prinsip keadilan sejatinya, Sakura harus mencari cara untuk dapat mempengaruhi hati Rei dan menunjukkan bahwa ada cara lain untuk bisa menegakkan keadilan tanpa mengorbankan kemanusiaan.

Karakter dalam Anime Code:Breaker

Review Anime CodeBreaker (2012) Kisah Antihero Menghukum Penjahat dengan Sangat Kejam

Selain Anda sebagai penggemar anime perlu mengetahui sinopsis anime Code:Breaker, Anda juga bisa mengetahui daftar karakter anime Code:Breaker lengkap beserta penjelasannya. Berikut ini merupakan beberapa daftar karakter anime Code:Breaker tersebut:

1. Rei Oogami

Ogami Rei merupakan pemuda misterius yang Sakura saksikan saat membakar orang dengan api biru di taman dan sehari kemudian ia pindah ke sekolahnya. Ogami lalu mengungkapkan bahwa dia merupakan “Pemecah Kode”, agen rahasia pemerintah yang menghukum mereka yang tidak tersentuh oleh hukum.

Sebagai seorang anggota terlemah di Kode, ia sangat percaya pada prinsip “mata ganti mata” dan “EVIL untuk EVIL”. Meskipun tampak menyendiri dan kejam, tindakan Ogami ini sering kali bertentangan dengan kata-katanya. Kekuatan Ogami ada pada lengan kirinya, yang mana membakar apapun dengan api biru.

2. Sakura Sakurakouji

Sakura dianggap sebagai karakter lucu dan tidak berdaya oleh laki-laki, padahal dia merupakan ahli seni bela diri dan menolak untuk berkencan. Sakura tampaknya kebal pada api Rei yang tidak dapat membakarnya. Sakura sangat tidak setuju dengan pandangan Oogami tentang manusia, terutama bagi penjahat, yang menurutnya merupakan sampah yang harus mati.

3. Toki Fujiwara

Kekuatan Toki berkisar pada magnetisme, akan tetapi ia juga bisa memanipulasi merkuri. Saat kehilangan kekuatannya, ia berubah menjadi versi dirinya yang lebih muda. Toki merupakan anggota grup yang suka bercanda, sering menggoda orang dan mengatakan kebohongan.

Namun, ia menjadi serius saat menyangkut keselamatan adik perempuannya, Nenene. Toki sangat populer di kalangan wanita dan mempunyai ketertarikan pada payudara. Ia mengikuti variasi Kode Hammurabi, “mata ganti mata, gigi ganti gigi, dan palu keadilan untuk orang jahat.”

4. Hitomi

Ia merupakan mantan Kode: Breaker dan Kode: 01, ia sangat dihormati oleh rekan-rekannya, termasuk oleh Oogami dan Kanda. Menurut Oogami, ia dikenal dengan sebutan “lesu dan tidak pernah memberikan jawaban langsung.” Kekuatannya yakni mengendalikan listrik, yang bisa digunakan untuk memanipulasi orang.

5. Yuuki Tenpouin

Ia merupakan karakter yang terlihat tenang tetapi apat mengamuk jika diganggu, dijuluki dengan sebutan Oogami sebagai “pemecah kode paling biadab”. Meskipun cenderung keras, ia menghargai kebaikan dan meminta maaf dengan memberikan hadiah. Dia juga memberi Sakura boneka binatang dan mencoba memberi Toki mainan emas.

Yuuki Tenpouin diketahui membenci Eden dan bergabung untuk menjatuhkannya. Kesukaannya yaitu boneka Nyanmaru dan ia salah mengira Sakura sebagai Nyanmaru. Kemampuannya yakni mengendalikan suara, mendengar dari jarak jauh, dan bergerak secepat suara.

6. Masaomi Heike

Masaomi Heike merupakan teman sekelas Sakura dan Sekretaris OSIS yang bertingkah aneh. Biasanya, tanpa alasan ia sering menyiapkan meja di lorong untuk dapat minum teh. Dia juga mengikuti Kode Hammurabi “Kejahatan untuk Kejahatan” dengan “belenggu abadi untuk kejahatan.” Meskipun begitu, dia tidak suka membunuh, menganggap jika “hidup itu berharga”. Kekuatan Heike yaitu mengendalikan cahaya. Ia selalu mengenakan baju besi logam.

Kesimpulan

Itulah di atas pembahasan lengkap terkait review anime Code:Breaker yang bisa Anda ketahui, lengkap dengan daftar karakternya. Anda yang suka anime aksi supranatural, tidak boleh lewatkan anime ini. Karena anime ini akan membuat Anda merasa ketagihan!