Game

Cara Mabar Bussid Tanpa Bayar, 100 % Work All Android Tanpa Root!

×

Cara Mabar Bussid Tanpa Bayar, 100 % Work All Android Tanpa Root!

Sebarkan artikel ini
mabar bussid

Sebelumnya kami sudah membagikan banyak rekomendasi game bus simulator Indonesia terbaik dan berbagai livery Bussid. Dan Bussid ini merupakan game bus simulator Android dengan pemain sampai jutaan baik offline maupun online nya. Ini terlihat dari tingkat jumlah unduhan di dalam Play Store yang sudah mencapai puluhan juta pengunduh.

Nuansa game Bussid memang mengacu pada jalanan dan khas transportasi bus ala Indonesia. Mulai dari jalanan, bus, trafik, pemandangan jalanan dan masih banyak lagi pernak pernik jalanan khas Indonesia. Misalnya saja pedagang kaki lima, jalanan tambalan, tol, lampu merah, Alfamart, Indomart, pom bensin pertamina dan masih banyak yang lainnya. Pokoknya Indonesia banget jika memainkan game ini.

Terlebih adanya MOD untuk mengedepankan kebebasan pengguna dan banyaknya pengembang MOD kendaraan untuk mengembangkan dan mempopulerkan game ini. Kalau kamu masih ingat dengan ETS2, di mana menggunakan prinsip yang sama dan bisa melakukan pemasangan modifikasi kendaraan dan peta, Bussid ini juga sama, dan bisa dikatakan Bussid ini adalah ETS2 nya Android. Game ini juga di buat Maleo, pengembang game Bussid terkemuka dari dalam negeri dan merupakan salah satu karya anak bangsa yang mendunia.

Apa itu Mabar Bussid?mabar bussid

Mabar merupakan istilah yang biasa digunakan pada pemain game yang sering memainkan game secara bersama-sama. Dan ini merupakan istilah singkatan dari main bareng. Bussid juga mempunyai fasilitas untuk main bareng secara online di dalam room yang sama.

Semua pemain bisa membuat room nya tersendiri, kemudian mengundang teman yang lain atau bahkan pemain lain juga bisa di undang dan bisa bergabung dengan permainan yang akan kamu jalankan. Kemudian jika kamu ketua pada host untuk melakukan perjalanan, kamu bisa memilih rute perjalanan lebih dulu dan minimal anggota yang akan di ajak bermain. Kamu bisa menggunakan kode untuk masuk ke dalam room, dan ini biasanya digunakan pada main bareng ketika sudah mempunyai anggota.

Kalau belum mempunyai anggota mabar, sebaiknya bisa juga menggunakan mode bebas pemain untuk bisa bergabung di dalam room yang sudah kamu buat. Ada beberapa syarat  untuk bisa memainkan game Bussid ini secara bersama. Mulai dari biaya untuk melakukan pembuatan room, biasanya Rp 40.000 per sekali melakukan main bareng di room onine, sampai aturan kendaraan untuk bisa memainkan Bussid. Dan kendaraan yang di dukung sampai saat ini masih di Bussid saja, belum bisa menggunakan MOD bus dari luar Bussid.

Sedangkan dalam urusan livery memang sudah dibebaskan dan sesuaikan saja dengan jenis kendaraan kamu yang akan kamu gunakan untuk mabar. Pokoknya kendaraan harus original dari toko bus di dalam Bussid. Untuk jenis rute pun juga demikian dan memang menggunakan peta standar Bussid. Sampai saat ini belum bisa menggunakan yang lain selain dari toko Bussid. Kalau mode narik sendiri dan mode ngelayap memang sudah bisa dilakukan dengan file modifikasi.

Cara Mabar Bussid Tanpa Bayar, 100 % Work!eDroid Gaming Bussid Pariwisata Bus Sembodo ke Museum Angkut Bus Simulator Indonesia L2dapObfe2Q 853x480 4m58s

Sementara ini memang kalau menggunakan game Bussid yang standar, untuk main bareng masih dikenakan biaya sebesar Rp 40.000 an. Dan ini di kurangkan dari hasil penghasilan kamu selama bermain Bussid. Untuk mendapatkan uang di Bussid sendiri bisa menggunakan dua cara. Narik, dan melihat iklan atau pariwisata, dan ini membutuhkan waktu. Terutama pada saat narik penumpang dari satu kota ke kota yang lain.

Bagaimana kalau kamu tidak membayar ketika melakukan mabar di Bussid? Tentu uang kamu akan lebih awet dan tidak akan mengurangi penghasilanmu. Bahkan bisa saja kamu mengisi bahan bakar di terminal bahan bakar secara gratis. Kemudian tidak usah membayar tol, dan tidak akan ada iklan di dalam game Bussid mu.

Mungkin kamu akan berpikiran kalau cara mabar Bussid tanpa bayar ini menggunakan aplikasi Bussid yang sudah dimodifikasi, padahal ini tidak sama sekali menggunakan aplikasi MOD atau root. Bahkan aplikasi game yang masih standar saja. Berikut cara mabar Bussid tanpa bayar dengan game standar developer.

  1. Masuk ke dalam pengaturan ponsel Android. Kemudian masuk ke dalam pengaturan koneksi. Biasanya akan ada di koneksi berbagi.
  2. Kemudian masuk ke dalam pengaturan DNS privasi.
  3. Dalam DNS ini, kamu akan menggunakan jalur koneksi secara pribadi. Dan pilih saja jalur costum. Kemudian masukkan dns.adguard.com di dalam pengaturan DNS dan simpan. Kemudian aktifkan saja DNS ini. Dengan demikian kamu bisa mabar Bussid tanpa perlu menggunakan uang penghasilanmu.

Dengan mengganti DNS ini memang akan mengubah jalur koneksi ke jalur yang bebas iklan. Di dalam game Bussidmu tidak akan ada iklan tang tampil. Mulai dari nyeper sampai iklan loading Map saat di dalam game memang tidak akan ada. Kemudian pada saat masuk tol dan pada saat mengisi bahan bakar bisa kamu klik yang bebas bayar, dan iklan juga tidak akan tampil. Namun bahan bakar dan pintu tol tetap akan berjalan. Ini bisa menghemat dan bisa membuat penghasilanmu di game Bussid semakin banyak.

Jika kamu selesai mabar, sebaiknya langsung keluar dan masuk lagi ke dalam game Bussid jika ingin melakukan mabar lagi. Memang cara ini bisa mengelabuhi koneksi iklan, namun pada koneksi jaringan untuk aplikasi lain memang akan terganggu. Seperti misalnya pada aplikasi media sosial semacam Whatsapp dan Facebook yang tidak akan terkoneksi secara lancar.

Cara ini tak hanya untuk game Bussid saja, bahkan untuk berbagai jenis game yang lain juga tidak akan ada iklan di dalam game. Kadang memang iklan akan mengganggu kenyamanan pemain, sekaligus mengurangi koneksi dan data internet jika yang tampil iklan secara berturut-turut.

Apakah MOD Bus dan Truck Bisa Untuk Mabar?eDroid Gaming Bussid Pariwisata Bus Sembodo ke Museum Angkut Bus Simulator Indonesia L2dapObfe2Q 853x480 5m45s

Sampai saat ini memang belum bisa mabar Bussid menggunakan beberapa modifikasi baik kendaraan bus dan truck dari pengembang dan kreator game Bussid. MOD bus dan truck sendiri hanya bisa digunakan dalam mode narik, pariwisata, dan ngelayap saja. Hanya pada jenis kendaraan yang dibeli melewati store yang ada di garasi Bussid saja yang bisa kamu gunakan untuk mabar Bussid.

Perhatikan juga masalah sinyal dan pemilihan server untuk mabar Bussid dengan yang lain. Jangan sampai memilih server yang terlalu jauh dan ping rendah, ini hanya akan membuat game tidak nyaman dan tersendat. Koneksikan juga ke dalam akun Facebook agar bisa terlihat di bagian leader board Bussid. Ini akan memperlihatkan penghasilanmu berdasar banyak sedikitnya dan kamu juga bisa melihat posisi leader terkini secara real jika sudah masuk menggunakan metode media sosial.