Anime

10 Film Anime Sedih Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Nangis!

×

10 Film Anime Sedih Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Nangis!

Sebarkan artikel ini
anime sedih

Isekainews.id – Sebelumnya sudah kami bagikan mengenai berbagai jenis anime horor, romantis, psikopat dan berbagai jenis anime yang lainnya. Sekarang ini kami akan merekomendasikan bagi kamu mengenai film anime sedih. Anime sedih biasanya akan berkisah yang tak jauh dari kehidupan keseharian dengan keluarga, pacar dan bahkan romantisme juga masih menjadi faktor yang kuat dalam alur cerita di anime sedih berikut ini.

Film anime memang sangat bisa kamu jadikan sebagai tontonan akhir pekan yang memang menemani waktu luang kamu. Ada berbagai platform yang bisa kamu gunakan untuk menonton film anime sedih berikut, mulai dari Youtube, Iflix, Netflix dan berbagai platform yang lainnya.

10 Film Anime Sedih Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Nangis!

Sebelumnya, sediakan tisu untuk kamu yang mudah bersedih, mengingat film anime sedih berikut akan menggambarkan berbagai nuansa kehidupan keseharian dan mungkin akan cocok dengan nuansa kehidupan maupun kejadian yang kamu alami sendiri.

1. GRAVE OF THE FIREFLIES (1988)

anime sedih

Daftar anime sedih tentunya tidak akan terlepas dari film anime yang satu ini. Bahkan dari berbagai kisah yang ada, didalamnya akan menggambarkan latar belakang perang dunia ke dua yang membuat Jepang menyerah. Apalagi dengan adanya bom Hirosima dan Nagasaki yang memang membuat Jepang kalang kabut dan terpaksa membuat pernyataan menyerah tanpa syarat pada sekutu waktu itu.

Di dalam film anime yang berdurasi kurang lebih satu setengah jam ini akan menggambarkan suasana tersebut. Akan menceritakan Seita dan Setsuko sebagai kakak beradik dalam perang dunia sebagai korban perang. Ayah dan ibu mereka beserta keluarga sudah terbunuh dalam penyerangan sekutu. Sehingga memang mereka hanya hidup berdua. Kondisi yang sulit akan memaksa mereka tinggal di tempat yang tidak layak.

Bahkan dalam kondisi yang kekurangan makanan, efek peperangan, bangunan hancur, dan kemudian penerangan yang tidak ada. Karena memang hanya mengandalkan kunang-kunang yang dilepaskan di malam hari ketika mereka akan ada berada di dalam ruangan nan sempit dan tidak layak. Kisah ini sangat sedih dan menggambarkan hal nyata dalam sejarah yang ada di Jepang.

2. PERFECT BLUE (1997)

anime sedih

Untuk film animasi yang satu ini memang tidak untuk anak-anak. Ini hanya untuk dewasa, karena memang akan mengandung berbagai adegan yang sangat menyayat hati. Seperti misalnya perundungan dan pemerkosaan yang sangat sadis dan pada akhirnya memang nantinya akan berefek pada alur cerita yang sangat menyedihkan.

Tokoh utama memang ada pada Mira Kirigoe. Mira Kirigoe merupakan penyanyi dalam sebuah grup pop yang terkenal. Namun karena ia ingin mandiri kemudian ia keluar, kemudian ia menjadi artis. Namun karena akting yang kurang berbakat, ia akhirnya di teror oleh fans karena perpindahannya yang tentunya membuat fans fanatik kecewa.

3. SPIRITED AWAY (2001)

anime sedih

Jangan meremehkan semua karya dari Hayao Miyazaki. Hayao Miyazaki membuat karya anime sedih yang memang terkenal dan ada puluhan penghargaan dalam dunia film anime yang sudah dikantonginya. Kalau film yang satu ini memang sangat unik dan terkesan menyedihkan.

Apalagi dengan perjuangan seorang anak kecil yang memang sedang mencoba mengembalikan orang tuanya yang disihir menjadi babi setelah makan di rumah makan. Mereka sebenarnya ingin merencanakan liburan, namun setelah berhenti di rumah makan, orang tuanya terkena sihir dan menjadi babi.

Akan ada banyak rintangan dalam perjuangan anaknya untuk mengembalikan orang tuanya menjadi manusia. Bahkan harus masuk ke dalam dimensi lain dan mengalahkan berbagai mahluk jahat untuk melepas sihir yang sudah diberikan. Jalan cerita memang sangat menarik dan memang sangat menyayat hati, segera tonton serialnya di berbagai platform yang sudah ada.

4. COLORFUL 2010)

kiminonawa3

Makoto adalah seorang pemuda yang putus asa dan ingin mati. Dan kemudian ia menelan banyak pil dan ia mati sampai akhirat. Kemudian ia bertemu PuraPura. Dan akhirnya ia kembali ke kehidupan nyata dan menjalani kehidupannya kembali dengan penuh hal kesederhanaan.

Kamu tak hanya sedih, tapi bisa tertawa pada alur cerita ini. Ada banyak hal yang bisa kamu tonton dan bisa menghibur dengan suasana alur yang terbolak balik dalam anime sedih yang satu ini.

5. THE WIND RISES (2013)

anime sedih

Ini akan menceritakan sebuah peperangan, kesedihan dan romansa jaman perang di Jepang. Jirou merupakan anak muda yang memang mempunyai cita-cita dalam membuat pesawat tempur. Dan pada akhirnya ia memang mempunyai bakat yang bagus dan bisa membuat pesawat yang diinginkan dan digunakan Jepang dalam peperangan. Kamu bisa melihat kegigihan Jirou dalam mengejar cita-citanya sampai berhasil dengan berbagai perasaan kesedihan, romansa dan humor saling bercampur aduk.

6. KIMI NO NAWA (2016)

thewind2

Dua orang remaja yang akhirnya akan mengalami kejadian yang sangat aneh. Dua orang ini adalah  Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana, mereka akan bertukar tubuh. Dan pada saatnya, akan mempunyai mimpi yang kemudian bisa menjadi nyata. Mulai dari kesedihan dan romansa akan bergabung dalam alur yanng ada dalam cerita ini. Karena memang anime sedih yang satu ini akan menggambarkan hal-hal magis dan bersatu dengan romantisme dari  Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana.

7. KOE NO KATACHI/A SILENT VOICE (2017)

koenota2

Ini merupakan anime sedih dan paling sedih sepanjang masa. Dalam cerita dan alur yang ada dalam cerita kali ini adalah menggambarkan kedua orang murid di dalam sekolahan sebagai tokoh utama.  Shouko Nishmiya merupakan gadis yang tuna rungu dan dan masa SD mengalami banyak perundungan. Dan pada akhirnya ia dipindah sekolah oleh ibunya.

Shouko adalah teman yang selalu melakukan perundungan. Namun cerita menarik juga ada di bagian pertengahan. Ketika pada masa SMA, keduanya saling bertemu dan kemudian ini yang dimanfaatkan Shouko untuk menebus kesalahannya pada  Shouko Nishmiya pada waktu sebelumnya.

8. MIRAI NO MIRAI

Ini akan menceritakan  Kun Oota yang sebelumnya memang disayang semua orang dan keluarganya. Namun semenjak ia mempunyai seorang adik, ia mulai di asingkan. Dan  Kun Oota ini akan menyendiri di taman. Kemudian ia akan bertemu pada beberapa orang dari masa lalu dan masa depan. Dan ia akan berpetualang di dimensi lain, dan pada akhirnya ia akan belajar banyak mengenai kekeluargaan.

9. DOUKYUUSEI

mv5bytblothhnzutmdazns00n2yzlwi2y2itzwuw

Kisah cinta seorang anak pintar bernama Rihito dan anak band. Mereka memang berbeda dalam hal bakat, namun anime sedih ini akan menggambarkan asmara keduanya dalam alur cerita yang bercampur. Mulai dari kesedihan dan ketakutan atau berbagai perasaan yang lain.

10. THE PLACE PROMISED IN OUR EARLY DAYS

Dalam anime kali ini, ia akan menceritakan banyak kesedihan. Bahkan perjuangan seorang murid SMP yang akan menyeberang pulau ketika Jepang terbagi menjadi dua penguasaan. Dimana Hokkaido akan berada di bawah Union, dan pulau di bagian selatan akan dikuasai Amerika. Namun akan ada petualangan yang cukup unik dan pada akhirnya mempunyai ending yang cukup mengharukan.